Sukses

Viral

Lalu Muhammad Zohri Dapat Hadiah Renovasi Rumah dari Jokowi

Bintang.com, Jakarta Kemenangan Lalu Muhammad Zohri dalam Kejuaraan Dunia Atletik IAAF U-20 di Tampere, Finlandia kini tengah menjadi sorotan seluruh masyarakat Indonesia, tak terkecuali Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sama seperti masyarakat lainnya, Jokowi juga tentu pastinya senang karena ada seorang pemuda yang berhasil mengharumkan nama Indonesia.

"Saya kira tidak saya saja, tapi seluruh rakyat Indonesia tentu senang dan bangga," kata Presiden usai menghadiri peringatan Hari Koperasi ke-71 di Indonesia Convention Centre, BSD City, Tangerang, Banten, seperti dikutip dari Liputan6.com, Jumat (13/7/2018). Tak hanya memberikan ucapan selamat, Jokowi juga memberikan hadiah untuk Zohri.

Jokowi langsung menginstruksikan Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono untuk merenovasi rumah Zohri di Lombok. "Prestasi yang ditorehkan Zohri tentu sangat membanggakan kita semua, bangsa Indonesia. Terlebih lagi kita dapat melihat bagaimana Zohri tidaklah diperhitungkan sama sekali. Untuk prestasi yang diraih Zohri, saya telah memerintahkan Menteri PU dan Perumahan Rakyat untuk merenovasi rumah Zohri di Lombok," kata Jokowi, Kamis malam, seperti dikutip dari Biro Pers Kepresidenan.

Sepertinya curahan hati sang kakak Zohri, Baiq Fazilah (29) juga didengar oleh Presiden Jokowi. Kepada Liputan6.com, Fazilah sempat menceritakan bahwa mereka adalah keluarga yang sederhana. "Kami bertiga tinggal di gubuk reyot," cerita Fazilah. Zohri adalah anak bungsu dari empat bersaudara, Baiq Fazilah (29), Lalu Ma'rib (28), Baiq Fujianti (almarhum), dan Lalu Muhamad Zohri.

Rumah Lalu Muhammad Zohri yang berada di Dusun Karang Pangsor, Desa Pemenang Barat, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, Provinsi Nusa Tenggara Barat akhirnya akan segera direnovasi. Zohri mencatat sejarah baru bagi Indonesia karena selama ini belum ada satupun sprinter asal Indonesia yang berhasil mempersembahkan emas pada kejuaraan yang sama.

Tulis Komentar (2)

Kredit

  • Gadis Abdul
    Author
    Gadis Abdul