Sukses

Viral

Mudik 2018 Muncul di Google Doodle Hari Ini

Bintang.com, Jakarta Hari ini Google Doodle ikut merayakan tradisi Lebaran masyarakat Indonesia yaitu mudik 2018. Ya, jika membuka laman mesin pencarian ini, maka kamu akan dihadapkan pada ilustrasi pemudik khas Google.

Seperti yang sudah diketahui, mudik Lebaran yang menjadi tradisi tahunan ini merupakan salah satu momen terpenting bagi masyarakat di Indonesia. Maklum, saat Hari Raya Idul Fitri, semua umat muslim di Indonesia ingin merayakan momen spesial tersebut bersama sanak saudara dan keluarga di kampung halaman.

Karena itu, Google pun turut serta merayakan mudik 2018 dan mengubah tradisi tersebut menjadi doodle yang tayang Rabu (13/6/2018). Tahun ini, Google Doodle menampilkan beberapa pemudik berkendara meninggalkan kota Jakarta ke kampung halaman mereka masing-masing.

Tampak, para pemudik menggunakan berbagai moda transportasi, mulai dari mobil pribadi, bus hingga sepeda motor. Ketika doodle tersebut di laman utama pencarian Google diklik, maka secara otomatis kamu akan dialihkan ke berbagai informasi seputar mudik yang dihasilkan mesin pencari itu.

Nah di musim libur Lebaran ini, bagaimana perjalanan mudik 2018 kamu? Semoga menyenangkan dan selamat sampai tujuan ya!

2 dari 2 halaman

Mudik 2017

Sebagai tradisi tahunan, tahun lalu pun perusahaan menampilkan doodle bertema serupa di laman utama pencarian Google.

Pada 2017, Google Doodle menampilkan satu keluarga yang melakukan perjalanan mudik menggunakan mobil. Tampak di bagian atap mobil tampak beragam ukuran kotak yang ditumpuk bertuliskan "Google".

Tak hanya itu, di sebelahnya tampak juga seorang pengendara motor yang dalam perjalanan mudik, lengkap dengan barang-barang yang ditumpuk di belakangnya.

Jika diperhatikan lebih detail, kamu dapat melihat beberapa kendaraan seperti bus, bajaj, dan kereta api yang turut meramaikan perjalanan mudik di doodle tahun ini.

"Doodle hari ini menandakan dimulainya titik awal puncak arus mudik, sebuah tradisi tahunan di Indonesia," tulis Google tentang doodle tersebut.

Google juga menuliskan, pemudik melakukan perjalanan ke kampung halaman, baik menggunakan kendaraan pribadi, bus, sepeda motor dan kereta. Oleh karena itu, penggunaan listrik di Jakarta diperkirakan akan menurun hingga 70 persen saat mudik.

Raksasa mesin pencari itu juga berharap pemudik menjaga keselamatan selama di perjalanan. Jadi, sudah siap mudik?

 

Penulis: Yuslianson

Sumber: Liputan6.com

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Lanny Kusumastuti
    Author
    Lanny Kusumastuti