Sukses

Viral

Buatku Tato Bukan Sekadar Gaya, tapi Harapan yang Datang Kembali Usai Payudaraku Diangkat karena Kanker

Bintang.com, Jakarta Kanker payudara menjadi penyakit yang sangat menakutkan bagi seluruh perempuan yang ada di dunia ini, termasuk Vicky Kayley, 47 tahun, dari Haworth. Namun sayang sepertinya Tuhan berkata lain dan ia harus kuat menerima kenyataan bahwa kanker payudaralah yang telah membuatnya menjalani mastektomi ganda.

Ya, Vicky telah kehilangan kedua payudaranya. Dilansir dari DailyMail.co.uk, Vicky sangat membenci penampilannya setelah operasi kanker payudara. Dia bisa saja melakukan operasi lagi untuk memperbaiki bentuk payudaranya setelah operasi, tapi saat akan menjalani operasi rekonstruksi, Vicky terkena serangan jantung sehingga membuatnya kehilangan harapan.

Namun harapannya kembali ketika Vicky, asisten perawat rumah sakit, memenangkan sebuah kompetisi di mana hadiahnya adalah tato gratis, tato yang kini mengubahnya menjadi seorang perempuan lagi. “Itu (tato) mengubah hidupku,” jelas ibu dari Nathan Carr, 28 tahun, dan Lizzie Kayley, 21 tahun.

“Aku tidak melihat bekas luka mengerikan lagi sekarang, aku melihat tato cantik di dadaku,” jelas Vicky seperti dikutip dari DailyMail.co.uk. “Sebelumnya aku merasa mengerikan dan buruk rupa, tapi sekarang aku merasa seperti perempuan yang benar-benar berbeda,” tegas Vicky.

Vicky mulai merasakan ada hal yang aneh dengan payudaranya pada 2012 lalu. Lalu hasil pemeriksaan di dokter pun menyebutkan kalau ia ternyata terkena kanker payudara. Hati Vicky menjadi sangat hancur dan ia merasa hidupnya semakin mengerikan ketika dokter mengatakan bahwa kankernya sangat agresif sehingga ia harus mengangkat kedua payudaranya.

2 dari 3 halaman

Kanker Payudara Diangkat, Vicky Takut Suaminya Akan Pergi Meninggalkannya

“Dengan payudaraku, aku seorang perempuan. Tanpa mereka, aku khawatir bahwa suamiku nantinya akan menganggapku tak menari,” jelas Vicky. Namun suami Vicky, Glynn mengatakan bahwa ia akan tetap mencintai Vicky apa pun keadaannya. Tapi meskipun begitu Vicky ternyata sempat memutuskan untuk tak bertemu Glynn setelah operasi pengangkatan payudaranya usai.

“Setelah aku keluar dari rumah sakit, aku tidak bisa melihat bayanganku dan tidak akan membiarkan Glynn melihatku tanpa payudara, aku merasa sangat malu.” Vicky merasa beruntung karena anak-anak dan suaminya selalu mendukungnya dan menemaninya dalam susah maupun senang.

3 dari 3 halaman

Memenangkan Hadiah Tato Mastektomi

Februari tahun ini, Vicky melihat pengumuman tentang sebuah kompetisi di Facebook yang dibuat oleh tattooist Lucy Thompson yang menawarkan tato mastektomi gratis. Lucy yang memiliki studio tato Skinflicted di Keighley, West Yorkshire memang tengah mengadakan sebuah amal untuk mereka yang memiliki pengalaman hidup yang dapat menginspirasi banyak orang.

Lucy menyelesaikan desain di dada Vicky pada bulan April lalu selama empat jam. “Ketika aku melihat tatoku selesai dibuat, aku menangis dan terus menangis. Aku tidak melihat bekas luka lagi, hanya tato canti dengan bunga-bunga yang cantik. Aku suka memamerkannya, dan tidak ada yang bisa menghentikanku sekarang.”

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Gadis Abdul
    Author
    Gadis Abdul