Sukses

Viral

Harus Panas-Panasan Saat Puasa? Ini Cara Agar Tetap Fresh!

Bintang.com, Jakarta Biarpun sedang menjalani ibadah puasa, aktivitas dan kerjaan tentunya harus tetap berjalan. Sering kali kamu harus beraktivitas di luar ruangan, panas-panasan, dan terpapar lembap. Agar ibadah nggak terganggu, berikut ini adalah tips jaga diri agar kamu tetap fresh, bersih dan nggak lembap seharian.

Penuhi Kebutuhan Cairan Tubuh dengan baik

Ketika puasa, tubuh otomatis akan berhenti mendapatkan pasokan cairan kurang lebih selama 8 jam. Jika tubuh kekurangan cairan, dapat berisiko mengalami dehidrasi yang ditandai dengan pusing, tubuh lemas hingga tenggorokan kering. Untuk mengantisipasinya, pastikan memenuhi kebutuhan cairan tubuh dengan baik saat berbuka dan sahur.

Maksimalkan konsumsi air putih, buah-buahan hingga minuman lainnya paling tidak 2,5 liter dari waktu berbuka hingga jam tidur. Ketika sahur, disarankan untuk mengonsumsi kembali air putih secukupnya. Dengan begitu, tubuh bisa menyimpan banyak cairan yang akan membantu kamu merasa fresh seharian selama menjalani puasa.

Menjaga Kebersihan Diri

Selama menjalani ibadah, disarankan untuk selalu bisa menjaga kebersihan diri. Kamu bisa memulainya dari mandi pagi, merawat kebersihan dan aroma mulut hingga kebersihan pakaian. Hindari untuk memakai pakaian, kaos kaki, hingga hijab yang sudah pernah dipakai sebelumnya tanpa dicuci terlebih dahulu. Dengan menjaga kebersihan diri dan pakaian yang dikenakan, kamu bisa tampil fresh setiap saat dan lebih tenang saat jagain ibadah.

Pilihan Outfit yang Nyaman Saat Beraktivitas

Jika setiap harinya kamu dituntut untuk kerja di luar lapangan dan banyak bergerak, pastikan untuk memilih outfit yang nyaman. Pilih outfit yang terbuat dari bahan mudah menyerap keringat, memberikan efek dingin di badan (kain tidak panas) dan juga yang memiliki model nyaman. Sehingga, tidak membatasi aktivitas dan gerakanmu selama bekerja. Sebagian orang memang mengedepankan tren fashion masa kini. Tapi, kenyamanan itu nomor satu lho agar kamu bisa lebih percaya diri, nyaman dan juga tetap bisa bergerak aktif.

Menjaga Kebersihan Daerah Kewanitaan

Panas-panasan di luar ruangan sering kali membuat kulit menjadi lembap, dan gerah. Tanpa kamu sadari, hal tersebut membuat bakteri muncul di daerah dan bisa memicu gangguan kesehatan.

Menjaga kebersihan daerah kewanitaan sangat penting agar kamu tetap sehat dan bisa beribadah lebih khusyuk. Karenanya, ada panty liner dari Softex Daun Sirih yang bisa #JagainKamu untuk tetap kering, bersih dan bebas worry. Ekstrak daun sirihnya mengandung antiseptik yang membuat daerah kewanitaan tetap bersih dan jauh dari bakteri.

Kamu tentunya punya pengalaman #jagainkamu yang melekat banget di hati, kan? Jangan disimpen saja, yuk share dan ikutan kompetisi foto untuk menangin Trip Sehat Kece ke Bangkok untuk 5 orang pemenang. Upload foto kamu dengan hashtag #JagainKamu dan #BersihSehatBebasWorry di kolom caption. Tag akun @womenhealthypedia di Instagram atau Facebook dan 3 orang teman kamu untuk ikutan #JagainKamu. Jangan lewatkan juga kesempatan dapetin diskon hingga 50% dengan reedem kode unik untuk pembelanjaan di Indomaret. Info lengkap klik di sini ya.

 

 

(Adv)

Tulis Komentar (2)

Kredit

  • Gilar Ramdhani
    Author
    Gilar Ramdhani