Sukses

Viral

Niat Salat Tahajud, Yuk Maksimalkan Ibadah Ramadan

Bintang.com, Jakarta Salat tahajud merupakan salah satu amalan sunah yang sangat dianjurkan, mengingat ada banyak keistimewaan yang akan kamu dapatkan jika mengerjakannya. Nah di bulan Ramadan ini, alangkah baiknya jika kita bisa melaksanakan salat tahajud. Sudah tahu bacaan niat salat tahajud?

Bicara soal salat tahajud, amalan sunah yang istimewa ini sangat dianjurkan, dan tertulis dalam Al Quran, yang artinya:

“Dan pada sebagian malam hari bertahajudlah kamu sebagai suatu ibadah tambahan bagimu; Mudah-mudahan Tuhanmu mengangkat kamu ke tempat yang terpuji.” (QS. Al Isra: 79)

Terkait pelaksanaannya, salat tahajud bisa dilaksanakan setelah kamu terbangun dari tidur malammu. Di mana rentang waktunya adalah setelah waktu salat Isya sampai sebelum waktu salat Subuh.

Kemudian, niat salat tahajud yang bisa kamu baca adalah sebagai berikut:

 

اُصَلِّى سُنَّةً التَّهَجُّدِ رَكْعَتَيْنِ ِللهِ تَعَالَى

Usholli sunnatat tahajudi rok’ataini lillahi ta’aalaa

“Aku niat sholat sunnah Tahajud dua rakaat karena Allah Ta’ala”

 

Itu adalah bacaan niat salat tahajud. Nah di bulan Ramadan ini kamu bisa lebih mudah melakukannya, karena bisa dilakukan di waktu sebelum sahur. Yuk salat tahajud!

1 dari 2 halaman

Keistimewaan Salat Tahajud

Menjadi salah satu ibadah sunah yang dianjurkan, salat tahajud memiliki banyak keitimewaan yang harus kamu ketahui, diantaranya:

1. Dengan izin Allah, jika kamu melakukan salat tahajud doa-doau akan dikabulkan, terlebih jika kamu melakukannya di sepertiga malam terakhir.

2. Salat tahajud akam membawamu pada kedudukan terpuji, seperti tertulis dalam surat Al Isra ayat 79.

3. Selain meninggikan kedudukan di akhirat, salat tahajud juga akan membuat Allah memberikan kemuliaan dan kewibawaan di dunia untukmu.

4. Salat tahajud juga memiliki keitimewaan yang bisa menggugurkan dosa-dosa kecil dan mencegah seseorang dari perbuatan dosa.

5. Selain itu, bagi orang-orang yang mengamalkan salat tahajud akan dijaga kesehatannya dan djauhkan dari berbagai penyakit.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Lanny Kusumastuti
    Author
    Lanny Kusumastuti