Sukses

Viral

Fakta Unik: 5 Negara dengan Durasi Puasa Paling Pendek di Dunia

Bintang.com, Jakarta Selama sebulan penuh, seluruh umat muslim diwajibkan untuk menjalankan puasa di bulan Ramadan. Tapi kamu tahu nggak sih kalau nggak semua orang yang berpuasa Ramadan itu melaksanakan ibadah wajib ini dengan rentang waktu yang sama.

Ya, disebagian belahaan bumi, Ramadan tiba di saat musim panas yang membuat siang hari menjadi lebih panjang. Sedangkan di belhan bumi lain, Ramadan jatuh di waktu musim dingin, di mana siang hari menjadi lebih singkat.

Nah, perbedaan waktu dan musim ini yang membuat sebagian negara di belahan dunia memiliki waktu berpuasa lebih pendek dan lebih panjang. Lalu, kota dan negara mana saja sih yang pelaksanaan puasanya lebih pendek?

Berikut ini adalah lima negara yang memiliki waktu berpuasa paling pendek dibandingkan negara lainnya. Mau coba berpuasa di sana?

1. Punta Arenas, Chili

Ibu kota dari wilayah paling selatan Chili ini adalah tempat dengan waktu berpuasa paling pendek di dunia lho! Biasanya waktu berpuasa di sini berlangsung selama 9-10 jam setiap harinya.

2 dari 3 halaman

2. Canberra, Australia

Autralia kini sudah mulai memasuki musim dingin dan hal ini membuat negeri kanguru menjadi salah satu negara yang memiliki waktu berpuasa pendek, yaitu hanya selama 11 jam setiap harinya.

3. Cape Town, Afrika Selatan

Afrika Selatan memiliki suhu panas yang tinggi yaitu di atas 30 derajar Celcius dan tentunya menjadi salah satu ujian saat berpuasa. Namun, waktu berpuasa di sini hanya sekitar 11,5 jam setiap harinya.

3 dari 3 halaman

4. Mendoza, Argentina

Wilayah yang berada di kaki bukit di sisi timur pegunungan Andes ini juga punya waktu puasa yang singkat yaitu selama 11,5 jam.

5. Auckland, Selandia Baru

Kota yang disebut menjadi rumah yang nyaman bagi para muslim ini, masuk dalam daftar tempat yang memiliki waktu puasa terpendek, yaitu 12 jam setiap harinya.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Lanny Kusumastuti
    Author
    Lanny Kusumastuti