Sukses

Viral

Hemat Banget! Keluarga Ini Cuma Habiskan Rp 600 untuk Biaya Makan Sebulan

Bintang.com, Jakarta Coba deh hitung berapa banyak uang yang kamu habiskan dalam sebulan hanya untuk makan? Kalau kamu mengeluh biaya tersebut terlalu mahal, sepertinya kamu harus sontek cara ibu satu ini yang cuma menghabiskan uang Rp 600 ribu untuk biaya makannya ia dan dua anaknya!

Ya, kamu nggak salah baca kok. Hal itu dilakukan oleh perempuan bernama CJ Flack asal Brisbane, Queensland. Melansir laman The Sun, Flack mengaku jika ia bisa menghemat uang belanja untuk makan itu sejak dua tahun lalu.

Hal tersebut berawal dari rasa muaknya yang setiap hari harus sia-siap lebih awal dan sering terburu-buru, karena harus menyiapkan sarapan dan makan siang untuk dua anaknya. Alasan itu pun kemudian membuat Flack harus berpikir untuk menemukan cara yang praktis.

Jadi, untuk menyelesaikan keluh kesah dan rasa muaknya dengan kegiatan menyiapkan makanan untuk anak setiap hari, Flack memutuskan untuk memasak hidangan sarapan dan makan siang untuk satu bulan dalam satu hari.

Eits jangan berpikir berlebihan dulu, karena untuk menyelesaikan seluruh hidangan untuk satu bulan, Flack hanya butuh waktu empat jam. Mengejutkannya lagi, untuk hidangan tersebut Flack hanya menghabiskan biaya sebanyak $ 60 AUD yang jika dikonversi ke rupiah sekitar Rp 636 ribu.

Kalau dibandingkan dengan menu sarapan dan makan siangmu, apa nominal tersebut cukup masuk akal?

1 dari 3 halaman

Menu Makan Selama Satu Bulan

Cara Flack menyiapkan makanan untuk satu bulan ini pun telah mengejutkan banyak orang, ditambah dengan total biaya yang ia keluarkan. Penasaran nggak sih apa saja yang dimasak?

Setiap bulannya, Flack menyiapkan berbagai resep makanan untuk sarapan, makan siang, dan berbagai makanan ringan seperti muffin, pizza mini, roti sosis, kerupuk tuna, sayuran, dan jelly buah- buahan. Biar nggak bosan, ia pun selalu mengganti menunya setiap bulan.

Setelah menu sarapan dan makan siang telah siap, Flack pun menaruh makanan itu dalam wadah-wadah kecil, kemudian disimpan di dalam kulkas. Saat tiba saatnya waktu makan, Flack pun cukup mengeluarkan makanan-makanan tersebut kepada anak-anaknya.

Menurutnya cara ini efektif untuk dirinya tak ingin terburu-buru setiap hari dan bisa memastikan jika kedua anaknya mendapatkan asupan makanan yang tepat.

"Aku mencoba dan memastikan mereka mendapatkan banyak buah, sayuran dalam makanan yang panggang, asupan susu yang cukup dan karbohidrat yang sehat untuk membuat mereka berenergi," katanya.

2 dari 3 halaman

Tak Ada Makanan yang Tersisa

Meski menyantap manu sarapan dan makan siang yang sama, Flack memastikan jika apa yang ia buat selalu habis. Flack beralasan, sebelum memilih dan membuat hidangan selama satu bulan, ia selalu berdiskusi dengan anak-anaknya dan memastikan mereka akan menyantap semua hidangan tersebut.

"Anak-anak menyukainya. Aku coba melibatkan mereka sebanyak mungkin dalam proses peremcanaan dan persiapan, jadi aku tahu mereka akan memakannya," jelas Flack.

Mengetahui ide Flack yang cukup praktis dan murah ini, apa kamu mau mencobanya juga?

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Lanny Kusumastuti
    Author
    Lanny Kusumastuti