Sukses

Viral

Ini Kisah Si Bocah Miskin dari Korea Selatan yang Kini Dikenal Sebagai Pria Sukses dengan Penghasilan Triliunan Rupiah per Tahun

Bintang.com, Jakarta Bocah malang ini sekarang adalah salah satu selebritas paling terkenal di dunia, tetapi untuk mencapai tempatnya saat ini tidaklah mudah, ia terlebih dahulu harus mengakrabkan diri dengan kemiskinan. Kisah bocah miskin dari Korea Selatan inilah yang akhirnya menginspirasi serta membuat banyak orang semakin mencintai si bocah miskin.

Dilansir dari Koreaboo.com, saat masih kecil si bocah miskin ini terpaksa harus banyak berkorban. Pengorbanan pertamanya datang saat usianya masih 13 tahun, ketika itu si bocah miskin memutuskan untuk keluar dari rumahnya untuk menyelamatkan keluarganya. Akibat krisis ekonomi yang berkepanjangan di Korea Selatan keluarga si bocah miskin hidup dalam penderitaan.

Setelah berkeliling ke Seoul, dia memutuskan ikut audisi disebuah perusahaan yang baru saja mendapatkan tempat di industri hiburan. Dia mendapatkan peran kecil untuk duo hip-hop yang akhirnya malah menjadi pelopor untuk rapper di Korea.

“Saya suka musik sejak saya masih kecil. Tetapi saya tidak mengekspresikan cinta saya, karena saya terlalu malu. Ketika saya di kelas 4, saya pergi ke akademi akting. Keluarga saya mengalami kesulitan keuangan sehingga saya dikirim ke bibi saya dan saya bersama dengan sepupu saya pergi ke akademi.”

“(CEO dari sebuah label hiburan) sedang mencari seorang rapper muda. Saya diterima dan saat itulah saya bertemu hiphop untuk pertama kalinya.” Jatuh cinta dengan hip hop, bocah pemberani ini pun langsung mendekati CEO perusahaan dan diminta dilatih sebagai penyanyi. Melihat tekad dan karismanya, si CEO pun segera mengatakan,”Ya.”

“Setelah mengerjakan video musik, saya harus kembali ke kehidupan lama saya. Tapi saya tidak mau. Saya pergi ke CEO dan berkata,’Saya ingin menjadi seorang penyanyi. Biarkan saya berlatih di sini.’ Dan dia berkata,’Oke, mari kita lakukan. ‘Saya pikir dia menyukai saya karena diusia yang masih muda saya sudah terlihat sangat gigih.”

1 dari 3 halaman

Si Bocah Miskin Bertemu dengan Sahabat Sejatinya

Pada saat itu, perusahaan hiburan masih belum sebesar sekarang ini dan para seniman dilatih di studio kecil dengan sedikit atau bahkan tanpa dukungan apa pun. Saat melakukan pelatihan ia pun bertemu dengan pemuda lain yang akan menjadi teman terdekat dan saudara laki-lakinya di masa depan.

Selanjutnya kedua sahabat baru tersebut bertemu dengan trainee lain yang memutuskan untuk berlatih sebagai rapper diperusahaan tempat selama ini mereka berlatih. Ketiga anak laki-laki tersebut kini menjadi teman yang tak terpisahkan. Sedikit yang mereka tahu bahwa suatu hari mereka akan menciptakan salah satu idola K-Pop yang paling sukses sepanjang masa.

Pada tahun 2006, si bocah miskin tersebut akhirnya memulai debut grup legendarisnya itu… BIGBANG.

2 dari 3 halaman

Si Bocah Miskin Itu Bernama Taeyang ‘BIGBANG’

Sahabat si bocah miskin tersebut, kini dikenal oleh masyarakat dunia sebagai G-Dragon, dan teman setianya ketika berlatih kini dikenal sebagai T.O.P. Ya, inilah cerita tentang si bocah miskin yang kini dikenal sebagai Taeyang. Kehidupannya telah menginspirasi banyak orang, terutama untuk mereka pecinta K-Pop.

Taeyang mengatasi situasi yang keras dan menjalani pelatihan yang sangat melelahkan untuk mencapai posisi yang ditempatinya saat ini. Tapi meskipun sudah sukses, Taeyang tak lupa untuk menempatkan keluarganya diposisi pertama. Kini si bocah miskin dikenal sebagai legenda K-Pop yang mencatatkan namanya di majalah Forbes.

Pada tahun 2016 saja, dengan BIGBANG, Taeyang bisa menghasilkan uang lebih dari Rp4 triliun. Dan itulah kisah si bocah miskin dari Korea Selatan yang kini dengan sebagai Taeyang ‘BIGBANG’.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Gadis Abdul
    Author
    Gadis Abdul