Sukses

Viral

Perjuangan dan Air Mata, Demi Anak Bapak Ini Rela Pakai Kostum Tokoh Kartun di Jalanan

Bintang.com, Jakarta Cinta orang tua untuk anak memang tak terbantahkan, begitu juga dengan besarnya cinta mereka yang tidak akan bisa dibayar dengan apapun di dunia dan isinya. Selain merelakan kebutuhan dirinya, orang tua pun sudi melakukan apapun demi kebahagiaan sang anak, seperti kisah seorang bapak bernama Zhou Yingfang yang rela pakai kostum tokoh kartun di tengah jalan.

Bukan tanpa alasan, hal tersebut dilakukan pria asal Provinsi Shandong, Cina, ini untuk sebuah misi, yaitu untuk mengumpulkan biaya pengobatan putrinya yang didiagnosis menderita diabetes sejak usia 2 tahun, tepatnya pada 2016 lalu.

Melansir laman Shanghaiist, Zhou disebut sempat putus asa untuk memenuhi biaya pengobatan anaknya. Untuk penobatan tersebut, Zhou telah mengeluarkan dana sebasar 230.000 yuan dan kini ia memiliki utang sebanyak 170.000 yuan yang harus dibayarkan kepada saudara juga teman- temannya.

Berbagai cara pun ia lakukan untuk memenuhi biaya pengobatan anaknya, juga memenuhi kebutuhan sehari-hari dan menutupi utang dengan melakukan pekerjaan serabutan, salah satunya adalah berjualan pancake di depan rumah sakit di Jinan. Ditemani anak pertamanya, Zhou berjualan menggunakan kostum tokoh kartun Peppa Pig kesukaan putrinya untuk menarik perhatian pembeli.

Berkisah soal usahanya, dari berjualan pancake Zhou mengatakan selain untuk membayar utang, uang yang ia dapat juga digunakan untuk memenuhi biaya pengobatan anaknya yang sebesar 200.000 yuan untuk menjalani transplantasi sel induk di Beijing. Lebih lanjut ia mengatakan jika hal itu tak dilakukan di waktu yang tepat, sang anak kemungkinan akan mengalami kebutaan atau harus mengamputasi kakinya.

1 dari 2 halaman

Harus Menjual 40.000 Pancake

Terkait kebutuhan uang sebesar 200.000 yuan, dengan usaha yang dijalankannya saat ini, setidaknya ia harus bisa menjual 40.000 pancake, dan hal tersebut yang akhirnya mendasari dirinya menggunakan kostum tokoh kartun itu, untuk menarik prhatian pembeli.

Untungnya usaha yang dilakukannya itu tak sia-sia, di mana ada banyak pembeli yang berbaik hati membantunya dengan membeli pancake yang dijual, bahkan membayar dengan jumlah uang lebih, untuk membantunya.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Lanny Kusumastuti
    Author
    Lanny Kusumastuti