Sukses

Viral

Gara-gara Kelamaan Main Ponsel, Wanita Ini Alami Pembekuan Darah di Otak

Bintang.com, Jakarta Dizaman digital ini, ponsel tak lagi hanya digunakan sebagai alat untuk bekomunikasi seperti telepon atau berkirim pesan. Lebih dari itu, seiring perkembangan zaman, ponsel pun menjadi alat menyelesaikan berbagai urusan, mulai dari pekerjaan, mencari hiburan, hingga transaksi keuangan.

Namun sayang, tak semua orang bisa dengan bijak mengunakanya sampai-sampai mencelakakan diri sendiri. Seorang pekerja wanita dari Henan, Cina salah satunya, yang harus mengalami pembekuan darah diotak gara-gara bermain ponsel.

Melansir laman NextShark, wanita berusia 47 tahun itu dilaporkan pingsan saat berada di dalam kereta di tengah perjalanan menuju kota Guangzhou dari kampung halamannya. Saat ditemukan tak sadarkan diri, wanita yang tak disebutkan namanya itu pun langsung dibawa ke rumah sakit.

Sesampainya di rumah sakit, wanita itu langsung ditangani ,dokter dan melakuakn CAT scan, di mana akhirnya ditemukan jika ia telah mengalami pembekuan darah di otaknya dan harus menjalani operasi selama tiga jam sebelum kondisinya makin memburuk akibat hal yang sebenarnya bisa dihindari, yaitu bermain ponsel tanpa henti.

Setelah menjalani operasi, Meng Heng seorang ahli saraf di Rumah Sakit Universitas Jinan, Guangzhou mengatakan jika penyebab pembekuan darah di otak itu karena ia berada di posisi yang sama dalam jangka waktu yang lama.

2 dari 3 halaman

20 Jam Menatap Ponsel Tanpa Henti

"Kami mengeluarkan banyak bekuan darah, hampir dua sentimeter, dua kali lipat dari yang biasanya dimiliki pasien," ujar dokter tersebut.

Lebih lanjut ua mengatakan saat postur tubuh berada di posisi yang sama untuk waktu yang lama, bisa menekan pembuuh darah. "Kami pikir dia berada di posisi tubuh yang sama dalam waktu yang lama, yang menekan pemburuh darah di sisi kanan lehernya," lanjutnya.

Rupanya dugaan dokter tadi persis seperti yang dialami wanita tersebut. Saat berada di kereta dalam perjalanan ke Guangzhou, tubuhnya berada dalam posisi yang sama.

3 dari 3 halaman

Kondisi Tubuh Saat di Kereta

Kondisi kereta yang penuh pun membuatnya tak bisa melakukan hal lain dan hanya duduk selama 20 jam dan terus menatap ponsel tanpa istirahat.

Ini bukanlah kasus yang pertama. Sebelumnya hal serupa juga terjadi, di mana ada seorang anak yang tak berhenti bermain game di ponsel pintarnya selama seharian hingga membuatnya mengalami kebutaan.

Sudah melihat banyak kasus seperti ini, masih mau main ponsel tanpa henti?

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Lanny Kusumastuti
    Author
    Lanny Kusumastuti