Sukses

Viral

Banyak Instagram Mina Basaran yang Palsu, Ini yang Asli

Bintang.com, Jakarta Kisah tragis menimpa sosialita asal Turki, Mina Basaran, 28 tahun. Minggu, 11 Maret 2018, pesawat berjenis Bombardier Challenger 604 yang ditumpangi oleh Mina Basaran dan ketujuh sahabatnya jatuh di pegunungan Zagros, Iran. Setelah berita kecelakaan pesawat tersebut tersebar Instagram Mina Basaran pun dibanjiri oleh netizen.

Dilansir dari ABC, Mina mengajak tujuh sahabatnya ke Dubai, Uni Emirat Arab untuk merayakan pesta sebelum pernikahannya dengan pengusaha Turki yang bernama Murat Gezer yang rencananya akan dilangsungkan pada April mendatang.

Dari Turki, Mina dan teman-temannya terbang ke Dubai menggunakan pesawat berjenis Bombardier Challenger 604 yang ternyata milik perusahaan ayahnya, Huseyin Basaran. Di Turki, Huseyin Basaran dikenal sebagai pebisnis di bidang energi, keuangan, konstruksi, makanan, dan pariwisata. Huseyin Basaran juga memiliki blok apartemen mewah di Istanbul yang bernama Mina Towers.

Kejadian tragis yang dialami Mina Basaran tentu saja membuat masyarakat dunia penasaran dengan sosoknya, tak heran jika kini akun Instagram Mina Basaran banyak yang bermunculan. Ya, sejak berita kecelakaan tragis tersebut beredar, di Instagram bermunculan akun yang mengatas namakan Mina Basaran.

Akun Instagram Mina Basaran yang asli, @minabasaran sendiri kini telah dikunci. Namun beberapa foto yang sempat diposting oleh Mina Basaran sebelum kejadiaan naas itu terjadi sudah tersebar. Dalam salah satu fotonya terlihat Mina Basaran tengah berpose dengan tujuh wanita yang dilaporkan ikut jadi korban kecelakaan pesawat tersebut.

2 dari 2 halaman

Mina Basaran Jadi Pewaris Bisnis Keluarga Basaran

Dilansir dari BusinessInsider, Ayah Mina Basaran, Huseyin Basaran adalah kepala perusahaan investasi Basaran Investment Holding. Terlahir dari keluarga konglomerat, wanita kelahiran 1990 tersebut juga bekerja di perusahaan sang ayah dan tentu saja menjadi pewaris bisnis keluarga Basaran.

Namun sayang sebelum semua itu terjadi, Mina Basaran meninggal dalam sebuah kecelakaan pesawat bersama tujuh orang sahabat. Sama seperti Mina Basaran, ketujuh sahabatnya juga bukanlah orang sembarangan.

Ketujuh sahabat Mina Basaran yang jadi korban, yakni Liana Hananel, Zeynep Coskun, Jasmin Baruh Siloni, Asli Izmir, Ayse And, Sinem Akay, dan Burcu Urfali. Seperti Mina, mereka juga pengusaha. Misalnya, Liana Hananel yang merupakan pemilik bisnis pakaian Lily and Rose—brand pakaian renang mewah. Lalu Asli Izmir, pemiliki brand perhiasan Izmir Jewellery, serta Burcu Urfali, pemilik Bug Uniform.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Gadis Abdul
    Author
    Gadis Abdul