Sukses

Viral

Ingat Obama Makan di Warung Pinggir Jalan? Meja dan Alat Makannya Sekarang Jadi Pajangan

Bintang.com, Jakarta Siapa yang tidak senang dan merasa bangga saat warung makan miliknya didatangi seorang tokoh internasional yang punya pengaruh besar terhadap dunia. Sebuah warung makan di Veitnam yang dikunjungi manan Presiden Amerika Serikat Barack Obama, salah satunya.

Ya, ingatkah kamu pada Mei 2016 lalu, Obama sempat mengunjungi sebuah warung makan sederhana di Vietnam bersama koki selebriti Anthony Bourdian. Hal itu pun sempat menghebohkan publik dunia, mengingat kala itu, orang nomor satu di Amerika Serikat makan di sebuah warung dengan meja dan kursi plastik sederhana seperti yang orang biasa gunakan.

Obama dan Anthony yang kala itu syuting untuk sebuah acara televisi mampir ke sebuah warung makan bernama Bún Chả Hương Liên di Hanoi. Di warung makan tersebut, keduanya terlihat menikmati hidangan tradisional Vietnam yaitu daging babi bakar, mie beras juga sayuran.

Kala itu, keduanya pun terlihat nyaman bergabung bersama masyarakat menyantap menu makanan yang dipesan, dan kenangan tersebut terus dipertahankan oleh pemilik warung makan itu hingga sekarang.

Cara yang dilakukan restoran itu pun tergolong unik. Jika biasanya pemilik restoran mengabadikan sosok orang penting yang mengunjungi restorannya lewat sebuah foto dan memajangnya, namun warung yang dikunjungi Obama ini melakukan hal berbeda.

2 dari 3 halaman

Kursi, meja dan peralatan makan Obama disimpan dalam kaca

Ya, kedatangan Obama ke warung makan tersebut tentu menjadi sbeuah hal spesial terlebih bagi pemiliknya. Melansir laman NextShark, meja, kursi plastik dan peralatan makan yang digunakan Obama dan Anthony saat itu pun tak lagi digunakan, melainkan di simpan dalam sebuah lemari kaca untuk dipajang.

Pemilik restoran benama Nguyen Thi Lien mengatakkan, jika kedatangan Obama ke tempaatnya itu telah mengubah restorannya. "Kehadirannya di restoran kami adalah kejutan besar untuk seluruh keluarga saya yang tak pernah membayangkannya, bahkan dalam mimpi kami," ujarnya.

 

3 dari 3 halaman

Paket Menu Spesial Obama

Tak sampai di situ, kehadiran Obama ke warung makan tersebut pun telah memengaruhi penjualan menu makan di sana, di mana ada paket menu spesial dengan nama 'Combo Obama' yang berisi menu-menu makanan dan minuman yang disantap sang mantan Presiden Amerika Serikat.

Harga menu paket tersebut pun terbilang terjangkau yaitu 85.000 VND yang jika dikonversi ke rupiah sebesar Rp 51.269. Gimana, tertarik untuk mencobanya?

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Lanny Kusumastuti
    Author
    Lanny Kusumastuti