Sukses

Viral

Resign Jadi Pelayan, Kini Wanita Ini Jadi Ratu Slime dan Menghasilkan Rp 2.1 Miliar Per Bulan

Bintang.com, Jakarta Karina Garcia tak pernah menyangka bahwa ia akan seperti sekarang ini, dikenal sebagai ratu slime dan memiliki penghasilan per bulannya mencapai miliaran rupiah. Sebelum serius menjalankan bisnis slime—cairan kental yang jadi mainan anak-anak—Garcia adalah seorang pelayan. Tapi, pelayan tersebut kini malah menginspirasi banyak orang untuk terus berusaha.

Pada tahun 2015, Garcia mencoba untuk memenuhi keinginan orang-orang untuk bisa membuat slime. Ia pun memanfaatkan hal tersebut untuk membuat channel YouTube yang kini telah memiliki lebih dari tujuh juta subscribers.

Dia juga menciptakan lini produknya sendiri yang diberi nama, Craft City, yang mencakup peralatan membuat slimes, bath bombs dan lip gloss. Berkat kisahnya yang menginspiratif Garcia masuk sebagai salah satu dari 25 wanita paling berpengaruh di dunia versi Majalah People Spanyol.

Apa yang didapatkan oleh Garcia saat ini tentu bukanlah tanpa usaha. Awalnya Garcia tak tahu apa yang dia inginkan untuk masa depannya. Dia bekerja sebagai pelayan dan telah putus kuliah. “Saya sangat berkecil hati untuk melakukan apapun dengan hidup saya,” jelas Garcia seperti dilansir dari People.com.

Namun, saudara kembarnya, yang juga telah memiliki channel YouTube, mendorongnya untuk menciptakan masa depannya sendiri. “Dia bilang saya punya kepribadian karena saya selalu sangat ceria,” cerita Garcia. Syukurlah, dia menjalani semua nasihat kakaknya itu dan terdorong untuk membuat tutorial pembuatan slime di YoUtube.

1 dari 3 halaman

Perjalanan Hidup Seorang Ratu Slime

Berawal dari menjadi seorang pelayan, kini Karina Garcia dikenal sebagai ratu slime lantaran video tutorial pembuatan slimenya menjadi salah satu video yang paling banyak ditonton di YouTube. Berkat usahanya, tak hanya hidup Garcia yang berubah, tetapi keluarganya pun ikut menikmati hasilnya.

Berkat usahanya, keluarganya bisa pindah dari rumah mobil ke rumah yang sangat besar di Los Angeles. “Beberapa tahun yang lalu kami tinggal di rumah yang sangat kecil. Ayah saya selalu bermimpi memiliki rumah berlantai dua, jadi setelah saya mewujudkannya, mereka sangat bangga. Rumah itu seharga $1,7 juta,” kata Karina Garcia bangga, seperti dikutip dari People.com.

2 dari 3 halaman

Pendapatan Ratu Slime

Dilansir dari CNBC Meski YouTube enggan memberikan komentar mengenai pendapatan Garcia, tapi Managing Editor Social Blade Danny Fratella memperkirakan pendapatan Karina Garcia bisa berada di kisaran US$ 80.000 – US$ 160.000 per bulan (Rp 1,08 miliar – Rp 2,1 miliar) hanya dari iklan.

Karina Garcia sendiri menjelaskan kalau total pendapatannya dari iklan, kontrak kerja sama, buku, brand, dan pengadaan acara-acara ia bisa mengantongi US$ 2 juta dolar tiap tahun atau setara Rp 27 miliar. Wow banget, kan? Hanya berawal dari slime lho.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Gadis Abdul
    Author
    Gadis Abdul