Sukses

Viral

Rayakan Hari Perempuan Internasional Brand-brand Terkenal Ini Bikin Kejutan

Bintang.com, Jakarta Selamat Hari Perempuan Internasional. Perayaan yang diperingati setiap tahun di tanggal 8 Maret ini selalu diramaikan dengan bebagai hal unik. Tak hanya aksi demonstrasi, berbagai parade seperti tarian dan musik juga meramaikan perayaan Hari Perempuan Internasional 2018.

Kampaye di Hari Perempuan Internasional pun terus dilakukan. Tahun ini, komunitas dunia IWD (International Women's Day) melakukan kampanye lewat tagar #PressForProgress untuk meningkatkan kepedulian terhadap paritas gender.

Lewat kampanye ini, juga diharapkan akan ada lebih banyak perempuan dari seluruh dunia yang aktif menyuarakan kesetaraan gender. Selain itu kampanye ini juga ingin meningkatkan kesadaran terhadap paritas gender mulai dari kepemimpinan, menciptakan budaya fleksibel yang inklusif, dan meningkatkan nilai kontribusi perempuan.

Tak hanya diramaikan oleh aksi kaum hawa di seluruh dunia, perayaan Hari Perempuan Internasional juga diramaikan dengan aksi beberapa perusahaan terkemuka untuk mendukung kampanye ini.

Restoran McDonald's salah satunya. Siapa sih yang nggak tahu restoran ini. Nah, di Hari Perempuan Internasional 2018, restoran cepat saji ini ikut meramaikannya dengan membalik logo 'M'-nya.

Bukan di Indonesia, logo terbalik itu ada di restoran McDonald's di Lynwwood, California. Logo untuk merayakan Hari Perempuan internasional 2108 itu juga digunakan disemua kemasan makanan dan minuman McDonald's. Nggak cuma itu, mau tahu brand apa lagi yang ikutan beraksi unik di Hari Perempuan Internasional 2018?

2 dari 3 halaman

Logo KFC Berubah

Tak hanya McDonald's, restoran cepat saji KFC di Malaysia juga ikut melancarkan aksi unik di Hari Perempuan Internasional.

Melansir laman USA Today, KFC Malaysia mengubah ikon wajah Kolonel Sanders dengan wajah istriya yaitu, Claudia Sanders. Hal ini dilakukan untuk menghormati dan merayakan prestasi sosial, ekonomi, budaya san politik perempuan.

Pihak KFC Malaysia pun mengatakan bahwa hal ini juga bentuk apresiasi kepada kontribusi perempuan terhadap keberhasilan KFC. "Sulit membayangkan tapi KFC tak akan berada di tempat yang sekarang kalau tidak untuk Claudia, istri Kolonel Sanders," tulisnya dalam situs resmi.

3 dari 3 halaman

Barbie Perempuan Hebat

Barbie, mainan asal Amerika yang ikonik ini juga turut meramaikan perayaan Hari Perempuan Internasional. Jelang perayaan International Women's Day, mereka meluncurkan 17 boneka baru untuk menghormati para sejarahwan modern dari seluruh dunia.

Boneka-boneka tersebut diantaranya menggambarkan tokoh pilot terkenal Amelia Earhart, seniman Frida Kahlo, matematikawan NASA Katherine Johnson, sutradara Wonder Woman Patty Jenkins, snowboarder Olimpiade Chloe Kim dan petinju Nicola Adams.

Kredit

  • Lanny Kusumastuti
    Author
    Lanny Kusumastuti