Sukses

Viral

Meriahnya Perayaan International Womens Day di Seluruh Dunia

Bintang.com, Jakarta Happy International Women's Day! Tahun ini perayaan Hari Perempuan Internasional mengusung kampanye dengan tema #PreesForProgress untuk meningkatkan kepedulian terhadap paritas atau kesetaraan gender.

Kabar baiknya kampanye ini telah mendapat dukungan tinggi dari para perempuan di seluruh dunia. Selain #PressForProgress, kampanye paritas gender juga dilakukan melalui gerakan #MeToo, #TimesUp, dan banyak lainnya.

Melalui kampanye #PressForProgress, komunitas IWD (International Women's Day) ingin mengajak para perempuan di seluruh dunia untuk aktif menyuarakan kesetaraan gender.

Selain itu kampanye ini juga ingin meningkatkan kesadaran terhadap paritas gender mulai dari kepemimpinan, menciptakan budaya fleksibel yang inklusif, dan meningkatkan nilai kontribusi perempuan.

Terkait hal tersebut, di perayaan International Women's Day tahun ini yang berlangsung pada 8 maret 2018 pun begitu berwarna, di mana ada banyak perempuan yang turun ke jalan, menyuarakan paritas gender. Berikut adalah potret kemeriahan International Women's Day 2018 di berbagai belahan dunia.

2 dari 2 halaman

Perayaan International Women's Day 2018

Di berbagai belahan dunia perayaan International Women's Day berjalan begitu meriah. Ada banyak perempuan yang turun ke jalan untuk menyuarakan kesetaraan gender.

berbagai aksi pun digelar, mulai dari demonstrasi, parade kostum, tarian, dan sebagainya memeriahkan International Women's Day 2018. Berikut keseruannya yang diabadikan dalam jepretan kamera.

Kredit

  • Lanny Kusumastuti
    Author
    Lanny Kusumastuti