Sukses

Viral

Hari Perempuan Internasional: Mengenal 3 Anak Muda yang Paling Menginspirasi

Bintang.com, Jakarta Hari ini adalah hari yang spesial bagi perempuan di seluruh dunia, pasalnya hari ini diperingati sebagai Hari Perempuan Internasional. For your information, Hari Perempuan Internasional diresmikan sebagai perayaan tahunan oleh Perserikatan Bangsa-bangsa untuk memperjuangkan hak perempuan dan mewujudkan perdamaian dunia.

Karena hari ini adalah hari yang istimewa untuk para perempuan, maka tidak ada salahnya untuk membahas tentang beberapa anak muda yang menginspirasi banyak orang untuk menjadi perempuan yang hebat. Kamu pastinya memiliki sosok perempuan yang menjadi panutan, selain ibumu.

Nah, kisah hidup ketiga anak muda ini, sepertinya juga akan menginspirasi kamu untuk membuat hidup menjadi lebih berarti lagi. Anak muda bukanla anak yang bisanya hanya nongkrong serta menghabiskan uang orangtua, tapi banyak hal bermanfaat yang dapat dilakukan, seperti yang telah dilakukan tiga anak muda di bawah ini.

1. Malala Yousafzai

Jika kamu mungkin suka bermalas-malasan untuk bersekolah, maka tidak dengan perempuan yang satu ini. Di usia 15 tahun, Malala pernah megalami penembakan karena ia hanya ingin memperjuangkan haknya untuk bisa pergi ke sekolah.

Bukan hanya karena suka, tapi Malala juga menganggap bahwa pendidikan adalah hal yang penting dan harus terus diperjuangkan. Berkat kerja kerasnya, Malala yang kini dikenal sebagai aktivis mendapatkan Nobel Perdamaian Dunia dan ia pun menjadi salah satu perempuan yang paling menginspirasi saat ini

2 dari 3 halaman

2. Ann Makosinski

Apa yang kamu buat di usia 16 tahun? Jika banyak anak muda di umur tersebut tengah asyik-asyiknya bermain dengan teman-teman sebayanya, maka hal yang berbeda dilakukan oleh Ann Makosinski.

Ketika masih berusia 16 tahun, Ann berhasil menciptakan sebuah senter yang dapat dinyalakan dengan panas tubuh. Ternyata ada cerita menarik di balik penemuan Ann tersebut.

Awalnya ia hanya ingin membantu seorang temannya yang mengaku tak memiliki penerangan di sekolah di kala malam. Dengan temuannya tersebut Ann berharap ia dapat membantu anak-anak lainnya agar tetap bisa belajar di malam hari.

3 dari 3 halaman

3. Elif Bilgin

Perempuan asal Turki ini berhasil mengembangkan sebuah proses yang bisa mengubah kulit pisang menjadi bioplastik. Ya, mungkin kamu menganggap kulit pisang adalah barang yang tak berguna, tapi tidak buat Elif.

Elif menjelaskan bahwa penemuannya tersebut dapat mengurangi adanya polusi minyak bumi.

Kredit

  • Gadis Abdul
    Author
    Gadis Abdul