Sukses

Viral

Rayakan Hari Perempuan Internasional, Google Doodle Sajikan 12 Kisah Unik

Bintang.com, Jakarta Ada hal menarik yang menyita perhatian saat membuka laman Google hari ini (8/3/2018). Ya, saat membuka laman penccarian raksasa ini kamu akan disambut dengan doodle Perayaan Hari Perempuan Internasional.

Tak biasa, saat meng-klik tombol play kamu akan disuguhkan 12 kisah unik karya 12 senimam wanita yang luar biasa dengan latar belakang yang berbeda.

"Masing-masing seniman menceritakan cerita unik, temanya universal, mengingatkan bahwa kita memiliki kesamaan," kata Google dikutip dari The Sun. Karya-karya tersebut diantaranya

1. Anna Haifisch – “Nov 1989”

2. Chihiro Takeuchi – “Ages and Stages”

3. Estelí Meza – “My Aunt Blossoms”

4. Francesca Sanna – “The Box”

5. Isuri – “Aarthi the Amazing”

6. Karabo Poppy Moletsane – “Ntsoaki’s Victory”

7. Kaveri Gopalakrishnan – “Up on the Roof”

8. Laerte – “Love”

9. Philippa Rice – “Trust”

10. Saffa Khan – “Homeland”

11. Tillie Walden – “Minutes”

12. Tunalaya Dunn – “Inwards”

Lebih lanjut mereka berharap jika kisah yang disajikan di Perayaan Hari Perempuan Internasional ini bisa menjadi inspirasi dan menggugah perasaan atas pengertian, empati dan semangat untuk menjalani hari.

Terkait perayaan Hari Perempuan Internasional ini, ada banyak kegiatan yang digelar. Di berbagai belahan dunia, Hari Perempuan Internasional ini dimeriahkan dengan menggelar acara bincang-cincang, pawai, hingga demonstrasi.

2 dari 2 halaman

Makna Hari Perempuan Internasional

Setiap tahunnya Hari Perempuan Internasional dirayakan setiap tanggal 8 Maret. Perayaan ini pertama kali dielar pada 38 februari 1909 di New York oleh Partai Sosialis Amerika Serikat.

Pada tahun 1977, Hari Perempuan Internasional pun diresmikan sebagai perayaan tahunan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa sebagai bentuk memperjuangkan hak-hak perempuan di dunia.

Kredit

  • Lanny Kusumastuti
    Author
    Lanny Kusumastuti