Sukses

Viral

Ini Nominasi Kostum Tradisional Terbaik Puteri Indonesia 2018

Bintang.com, Jakarta Totalitas para finalis Puteri Indonesia 2018 sudah terlihat sebelum mencapai malam puncak. Di ‘Malam Bakat Seni dan Budaya’, 39 kontestan yang berasal dari 34 provinsi di Indonesia berlomba untuk meraih predikat sebagai Puteri Indonesia dengan Kostum Tradisional Terbaik.

Berbicara soal kostum tradisional, tentunya totalitas para kontestan sangat terlibat. Beberapa diantara mereka bahkan harus rela mengenakan pakaian yang rumit dan berat namun harus tetap tersenyum di depan juri.

Dari 39 kostum yang dipamerkan para kontestan, beberapa diantaranya sempat menuai decak kagum. Salah satunya ialah kontestan asal Bengkulu, Wita Ayu Afrida yang menggunakan kostum yang terinspirasi dari bunga asal daerahnya, Rafflesia.

Penilaian dewan juri pun berlangsung sengit. Terlebih, penonton yang hadir pun sudah punya jagoan masing-masing yang dianggap pantas untuk mendapat predikat Puteri Indonesia dengan Kostum Tradisional Terbaik 2018.

Keriuhan pun muncul saat tiga nominasi disebutkan di Puri Ratna, hotel Grand Sahid, Jakarta Pusat, Selasa (6/3/2018) malam, saat pengumuman nominasi Puteri Indonesia dengan Kostum Tradisional Terbaik diumumkan. Akhirnya, setelah proses penilaian yang cukup panjang, tercetuslah tiga nama yang berhak menjadi nominator.

Kostum pertama yang berhasil mencuri perhatian dewan juri adalah milik kontestan asal Bangka Belitung, Sonia Fergina. Selain itu, kontestan asal Sulawesi Selatan, Nadhila Maharani dan Berliana Permatasari asal Sumatera Selatan melengkapi nama tiga nominasi kategori Kostum Tradisional Terbaik.

Setelah terpilih tiga nominasi, pemenang predikat Puteri Indonesia dengan Kostum Tradisional Terbaik nantinya akan diumumkan saat malam puncak Puteri Indonesia 2018 digelar pada 9 Maret 2018 mendatang. Rencananya, malam puncak yang dihelat di Jakarta Convention Center, Senayan itu akan ditayangkan secara langsung di Indosiar.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Rivan Yuristiawan
    Author
    Rivan Yuristiawan
  • Gadis Abdul
    Editor
    Gadis Abdul