Sukses

Viral

Move On Bareng di Festival Melupakan Mantan 2018

Bintang.com, Jakarta Sukses menohok orang-orang susah move on lewat perhelatan Festival Melupakan Mantan (FMM) sejak 2015 lalu, di 2018 ini, Kelompok M.K.A.J (Manggala Karya Ambuka Jagad) kembali menghadirkan Festival Melupakan Mantan 2018. Tentunya dengan konsep yang berbeda dari tahun sebelumnya.

Masih berlokasi di Yogyakarta, kali ini Festival Melupakan Mantan diadakan di halaman Kantor Kedaulatan Rakyat, Jalan Margo Utomo, Yogyakarta. Perhelatan yang diadakan pada 13 Februari 2018 ini diharapkan bisa menjadi wadah berkumpul dan bersinergi satu sama lain bagi muda-mudi khususnya di Yogyakarta.

 

Mengusung tema "Urip Sing Sangsaya Ngrasuk Budi", Seto Prayogi selaku penanggungjawab umum Festival Melupakan Mantan agar pada FMM tahun ke-empat ini bisa memaknai seluruh perjalanan FMM sebagai pengalaman dan pendewasaan.

"Kalau diejawantahkan selama perjalanan Festival Melupakan Mantan, kita sudah mengalami membuka hidup di FMM pertama, lalu berbagi cerita di FMM kedua serta kepergian/kesah di tahun ketiga, sehingga tahun keempat ini memaknai seluruh perjalanan itu sebagai pengalaman dan pendewasaan diri untuk hidup seutuhnya, untuk selanjutnya bisa mengamalkan nilai-nilai itu," kata Seto Prayogi dalam rilis yang diterima Bintang.com.

 

Nggak cuma sekadar melupakan mantan, seperti pada acara-acara di tahun sebelumnya, pengunjung Festival Melupkana Mantan diminta untuk membawa barang-barang peninggalan mantan untuk didonasikan pada yang membutuhkan. Wah, bisa move on sambil beramal, nih, Gaes!

 

Lebih lanjut, banyak orang menilai bahwa perhelatan FMM merupakan anti-tesis dari perayaan Valentine yang identik dengan pesta, cokelat, boneka, dan sebagainya. Namun, menurut Seto Prayogi, FMM hanya merespon dan memaknai fenomena Valentine tersebut dengan cara yang lain. Maksud dan tujuannya tetap sama, yaitu menebarkan cinta dan kasih sayang yang kemudian direfleksikan dalam wujud batiniah yaitu sharing serta ucapan syukur dan doa.

So, buat kamu yang masih terjebak dalam bayang-bayang mantan, nggak ada salahnya untuk datang ke Festival Melupakan Mantan 2018 ini, nih. Buat kamu yang di luar Jogja, bisa sekalian liburan juga, bukan? Kali aja nemu jodoh di sana. Cheers! >.<

Kredit

  • Cica
    Author
    Cica