Sukses

Viral

Miris! Anjing Ini Dibiarkan Mati Kedinginan oleh Pemiliknya

Bintang.com, Jakarta Seperti layaknya seorang teman atau bahkan saudara, setia hewan peliharaan tentunya sangat berharga bagi pemiliknya. Tak hanya untuk dijadikan hewan peliharaan, anjing contohnya, sudah dapat banyak membantu manusia untuk melacak penjahat, menjaga rumah—bahkan di internet sudah banyak cerita viral yang menulis tentang anjing yang menyelamatkan satu atau dua kehidupan.

Pertanyaan, apa yang manusia berikan setelah para anjing-anjing itu melakukan sebuah kebaikan? Sayangnya masih banyak orang-orang jahat yang tidak bisa menunjukkan rasa cintanya, bahkan kepada hewan peliharaan mereka sendiri. Masih banyak berita yang memperlihatkan bagaimana anjing tersebut disakiti, dibunuh, bahkan ada yang menjadikannya makanan.

Kalau sudah tak diinginkan atau dibutuhkan banyak hewan peliharaan, anjing khususnya yang ditinggalkan di jalanan hingga akhirnya kelaparan dan mati. Sementara beberapa hewan lainnya juga mendapatkan kekerasan di dalam rumah. Baru-baru ini sebuah berita menghebohkan terjadi di Rusia dan beritanya pun hingga mendunia.

Dilansir dari Viral4Real, seorang pemilik anjing menuangkan air dingin ke atas anjing miliknya lalu meletakkannya di luar rumah. Padahal saat itu cuaca di luar rumah sangatlah dingin, yakni minus 32C. Tim penyelamat sempat memberikan pertolongan kepada anjing yang sudah terlihat sangat menggigil tersebut.

1 dari 2 halaman

Anjing Itu Akhirnya Mati Kedinginan

Tubuh anjing itu sudah terbungkus es saat tim penyelamat datang menghampirinya. Anjing tersebut memang tinggal di Yakutsk, tempat yang mendapatkan julukan kota terdingin di dunia. Beberapa foto yang memilukan memperlihatkan anjing putih betina dengan mata yang masih terbuka dan terlihat sangat ketakutan.

Anjing itu terlihat sangat sedih, cakar-cakarnya sepertinya masih berusaha untuk bergerak, namun tubuhnya sudah benar-benar membeku. Aktivis binatang sempat membawa anjing malang tersebut ke dokter hewan. Sayangnya, anjing itu menderita hipotermia yang parah, dan para dokter tidak bisa lagi menyelamatkannya.

Seorang perempuan yang merupakan salah satu aktivis pecinta binatang mengatakan,”Mata, saya tidak akan pernah melupakan mata anjing itu. Apakah Anda pernah melihat seorang pria yang ingin hidup, tapi dia sudah dalam keadaan sekarat? Anjing itu memiliki mata yang persis sama, memahami segalanya, tapi tidak mampu menjelaskan rasa sakit yang dirasakan.”

Para aktivis pecinta binatang telah menuntut tindakan kejam yang dilakukan oleh pemilik anjing tersebut dengan sebuah petisi yang ditandatangani lebih dari 10.000 orang Rusia.

Tulis Komentar (3)

Kredit

  • Gadis Abdul
    Author
    Gadis Abdul