Sukses

Viral

Supermoon Akan Muncul Sampai Awal tahun 2018, Catat Tanggalnya

Bintang.com, Jakarta Supermoon jadi salah satu fenomena alam yang ditunggu banyak masyarakat dunia. Buat kamu yang melewatkan momen supermoon semalam (3/12/2017) jangan khawatir, karena bulan super ini masih akan muncul hingga awal tahun 2018 mendatang.

Melansir laman CNN, supermoon yang terjadi pada 3 Desember 2017 adalah awal dari 'Trilogi Bulan Super', yang mana supermoon akan kembali muncul beberapa pekan kemudian, tepatnya sekitar tanggal 2 Januari dan 31 Januari 2018.

Meski begitu, Senin (4/12/2017) malam nanti kamu pun masih bisa menyaksikan supermoon. Untuk menyaksikannya, astronom menyarakan agar kamu melihat langit tepat saat matahari terbenam dan bulan siap untuk terbit.

Selain itu, waktu terbaik lainnya untuk menyaksikan supermoon adalah saat bulan akan terbenam, yaitu beberapa menit sebelum matahari terbit.

Di Indonesia sendiri, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengatakan kalau supermoon yang terjadi pada 4 Desember 2017 hari ini akan terjadi pada pukul 15.45, di mana bulan akan berada pada jarak yang paling dekat dengan bumi.

Nah, kalau sudah tahu kapan waktu terbaiknya, jangan sampai kelewatan lagi ya untuk menyaksikan fenomena supermoon di mana bulan akan terlihat lebih besar dan terang dari biasanya.

Tulis Komentar (4)

Kredit

  • Lanny Kusumastuti
    Author
    Lanny Kusumastuti