Sukses

Viral

RAPA-Vidio Content Creator Collaboration, Duet Vlogger Dua Negara

Bintang.com, Jakarta Semakin berkembangnya dunia digital, kamu pasti sudah nggak asing lagi dengan yang namanya vlog alias video blog. Jika satu dekade ke belakang orang-orang sharing di blog tulisan, kini, orang-orang berbondong-bondong untuk membuat konten berupa video yang kemudian di-share melalui platform video sharing yang tersedia.

Sebagai salah satu situs video sharing, Vidio.com secara terbuka memberikan wadah bagi para vlogger, sebutan content creator video, untuk membagikan karya mereka di sana. Di Vidio.com, kamu bisa menemukan banyak genre video kreatif hasil karya para vlogger.

Mencoba untuk mengenalkan budaya Indonesia ke kancah internasional, Vidio.com bersama RAPA (Korea Radio Promotion Association), sebuah agency di bawah pemerintah Korea, membuat sebuah acara yang mempertemukan dua content creator dari kedua negara untuk berkolaborasi dalam membuat konten bernama RAPA-Vidio Content Creator Collaboration. 

Menurut Adithya Prawiraatmadja, selaku Licensed Content Acquisition Manager Vidio.com, adapun latar belakang terbentuknya acara tersebut adalah bermula dari kerja sama keduanya yang terjalin sejak dua tahun lalu.

RAPA-Vidio Content Creator Collaboration, Senin (16/10) di Aula Gedung KMK Online. (Fotografer: Daniel Kampua/Bintang.com)

"Awalnya hanya kerja sama dalam bentuk konten, namun karena hubungan kami yang baik, mereka menawarkan kerja sama dalam bentuk lain yaitu kolaborasi antara content creator Korea dan Indonesia," kata Adithya ditemui di Aula Gedung KMK Online pada Senin (16/10).

Lebih lanjut, Adithya juga memaparkan tujuan diadakannya acara yang berlangsung dari 16-19 Oktober 2017 tersebut. "Basicly itu tujuannya untuk saling mempromosikan baik budaya Indonesia maupun budaya Korea melalui video kreatif sesuai dengan genre masing-masing konten kreator," imbuh Adithya.

RAPA-Vidio Content Creator Collaboration, tim kolaborasi dari bidang musik. (Fotografer: Daniel Kampua/Bintang.com)

Di sisi lain, Chul-Hwa Zhang, Training Planning Department dari RAPA berharap jika acara kolaborasi ini bisa memperkenalkan dan memahami perbedaan budaya yang ada. "Diharapkan bisa saling mengerti budaya-budaya yang berbeda," kata Chul-Hwa di kesempatan yang sama.

Chul-Hwa Zhang. (Fotografer: Daniel Kampua/Bintang.com)

Sedangkan Adithya mewakili Vidio.com berharap agar Vidio.com bisa go international. "Melalui kerja sama ini, saya berharap agar Vidio.com bisa go international dan kami bisa membuktikan bahwa platform video lokal juga bisa membawa content creator lokal ke ranah International dengan berbagai bentuk kerja sama," tandas Adithya.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Cica
    Author
    Cica