Sukses

Viral

Bukan Cuma Pria, Penghuni Lapas Wanita Juga Ikut Panjat Pinang

Bintang.com, Jakarta Peringatan HUT ke-72 RI yang jatuh pada Kamis, (17/8) kemarin, dirayakan dengan sangat meriah. Seperti tahun-tahun lalu, kamu pasti menemukan banyak banget jenis perlombaan. Dari tahun ke tahun, ada saja perlombaan baru yang selalu bikin para penonton dan juga peserta tertawa. Tapi, banyak juga permainan klasik yang tetap dimainkan setiap tahunnya. Seperti panjat pinang

Biasanya, permainan yang bakal bikin para peserta berlumuran oli hitam ini diikuti para cowok. Secara, memanjat pohon pinang yang sangat licin membutuhkan tenaga yang sangat kuat. Juga kemahiran untuk memanjat batang pinang yang tegak lurus berdiri. Kalau berhasil, ada banyak hadiah yang bisa dibagi-bagi. 

Meskipun begitu, ternyata bukan cowok saja yang suka dengan permainan 17-an ini. Tapi, banyak juga kaum hawa yang ikutan, dengan segenap kemampuan dan kekuatan mereka. Seperti para penghuni Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) wanita di Tangerang, Banten. 

Ilsutrasi Panjat Pinang | Sumber Foto: Liputan6.com/Faizal Fanani

Dilansir dari Liputan6, lomba panjat pinang ini digelar di Lapas Klas IIB Anak Wanita Kota Tangerang, Banten. Para penghuni Lapas tersebut mengikuti berbagai perlombaan, termasuk panjat pinang. 

Permainan yang seru ini semakin menarik, girls, soalnya banyak komentar dari para peserta lomba yang nggak jarang memecah gelak tawa semua orang yang menonton. Seperti salah satu peserta yang berteriak karena kepalanya tak sengaja terinjak peserta lain di atasnya. 

Kemeriahan ini juga didukung dengan kekompakan mereka, lho. Meskipun hadiahnya nggak ada yang mewah, mereka tetap having fun dan membuat permainan menjadi tambah seru. Menurut pantauan Liputan6, hadiah yang tergantung di puncak pohon pinang berupa sabun cuci, ember, dan juga pakaian.

Kepala Lapas Klas IIB, Prihartini, mengatakan kalau permainan ini digelar untuk memeriahkan perayaan 17 Agustus. Permainan ini juga digelar atas keinginan penghuni Lapas. "Ini sebagai bentuk memeriahkan 17 Agustus. Teman-teman di dalam lapas juga menginginkan ini, jadi ada kebersamaan di antara mereka," katanya. Selain panjat pinang, juga ada lomba balap sarung, balap karung, dan makan kerupuk di Lapas ini kemarin. 

 

Kredit

  • Karla Farhana
    Author
    Karla Farhana