Sukses

Viral

Indira Soediro dan Mahkota Pertama Puteri Indonesia

Bintang.com, Jakarta Artika Sari Devi, Nadine Chandrawinata, dan Agni Pratisha Arkadewi Kuswardono, siapa yang tak mengenal nama-nama tersebut? Mereka bertiga adalah pemenang kontes Puteri Indonesia yang juga dikenal sebagai selebritis Tanah Air. Lalu, bagaimana dengan Indira Soediro? Ada yang tahu tentang sosok wanita yang satu ini?

Jauh sebelum Artika Sari Devi, Nadine Chandrawinata, dan Agni Pratisha, Indira Soediro sudah mengenakan mahkota Puteri Indonesia. Ya, Indira Soediro adalah pemenang kontes Puteri Indonesia yang pertama kali diselenggarakan di Indonesia pada tahun 1992.

Indira Soediro. (Andy Mashela/Bintang.com)

Tak cuma itu, bahkan Indira juga hampir mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 1993. Namun, perjalanan Indira menuju kontes kecantikan yang diadakan di Meksiko tersebut tidaklah berjalan mulus. Sebelum berkompetisi dengan wanita cantik lainnya yang berasal dari seluruh dunia, Indira harus pulang karena banyak pro kontra yang terjadi di Tanah Air.

Penggunaan bikini dalam kontes kecantikan tersebut menjadi persoalan besar bagi Indira. Pemakaian bikini dianggap tidak sesuai dengan kebudayaan timur. Alhasil, Indira pun tak jadi mengikuti kontes tersebut, padahal Indira adalah salah satu peserta yang paling difavoritkan lho.

Dan setahun sebelum memenangkan Puteri Indonesia, Indira Soediro lebih dulu meraih gelar Miss ASEAN 1991, kontes kecantikan tingkat Asia Tenggara yang saat itu diadakan di Ancol, Jakarta. Lalu kira-kira apa kegiatan Indira Soediro setelah mendapatkan mahkota Puteri Indonesia?

Indira Soediro (Andy Masela/bintang.com)

Wanita yang sebentar lagi akan berulang tahun ke 47 tahun, tepatnya pada 22 Agustus mendatang ini memang memiliki segudang kegiatan. Saat ini Indira tercatat sebagai Tenaga Ahli Menteri ESDM Bidang Komunikasi dan Informasi.

Pekerjaannya sehari-hari adalah membantu urusan yang berkaitan dengan media massa dan lembaga internasional. Selain sibuk menjadi tenaga ahli di Kementerian ESDM, Indira Soediro juga berkiprah sebagai aktivis sosial Woman Foundations.

Sejak dulu Indira Soediro memang dikenal sebagai wanita yang tak hanya cantik, tapi juga pintar. Hmmm, melihat postur tubuhnya yang tetap langsing pasti kamu nggak akan percaya kalau Indira Soediro sudah punya enam anak lho, yakni Rizky, Almira, Nabila, Pasha, Sharfa, dan Sharqa.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Gadis Abdul
    Author
    Gadis Abdul