Sukses

Viral

Faizal Hermiansyah, Berhenti Kerja Sukses Jadi Pengusaha

Bintang.com, Jakarta Banyak orang lebih memilih mencari “aman” dalam mengejar “kemapanan” dengan menjadi karyawan. Tapi tidak bagi Faizal Hermiansyah. Menjadi pekerja dengan penghasilan lumayan besar, tak membuatnya berpuas diri.

Merasa perjalanan kariernya sebagai karyawan tak banyak mendapat pengembangan diri, dirinya pun memilih keluar dari pekerjaannya untuk menjadi entrepreneur.

Kini, bisnisnya sudah terbilang maju. Ia berhasil mengembangkan usaha yang digelutinya di bidang teknologi informasi sehingga bisa meraup keuntungan ratusan juta rupiah.

Pria yang lahir di Tangerang Selatan pada 8 Februari 1993, ini bercerita kesuksesan dalam mengembangkan bisnisnya yang memiliki brand Eight Code, semua bermula ketika dirinya berusia 16 tahun.

Faizal Hermiansyah | foto : eight code

Kala itu, ia sudah memulai bisnis kecil di bidang clothing Tshirt, meski akhirnya kandas. Namun, dengan pengalamannya berbisnis, membuatnya lebih matang dalam berbisnis.

“Saya memulai berbisnis dari jaman kuliah, karena saya suka melihat peluang dan selalu tertantang untuk mencoba peluang tersebut. Setelah lulus saya pernah menjadi karyawan selama 2 tahun lebih, walaupun berpenghasilan yang cukup dan mempunyai career path yang jelas, namun saya merasakan adrenaline yang berbeda ketika saya berbisnis dulu. Jadi jika ditanya kenapa saya memilih jalur entrepreneur saya rasa jawabannya adalah karena saya suka adrenaline nya,” tuturnya.

Eightcode adalah sebuah perusahaan konsultasi IT yang berbasis teknologi terkini. Perusahannya itu memiliki beberapa unit bisnis, salah satu diantaranya adalah Manufaktur.co.id, produk Sistem Informasi khusus Manufacture Indonesia.

Faizal Hermiansyah | foto : eight code

"Kami juga melayani konsultasi, pembuatan website sampai pembuatan aplikasi di telpon pintar yang cara kerjanya disesuaikan dengan kebutuhan client kami," sebut dia.

Hingga saat ini, Eightcode telah memiliki banyak client dari berbagai kalangan dari mulai kalangan pemerintah seperti kementerian dan lembaga, hingga perusahaan swasta nasional berskala besar.

 

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Dadan Eka Permana
    Author
    Dadan Eka Permana