Sukses

Viral

Cosplayer Alston Stephanus Ingin Harumkan Indonesia di Hollywood

Bintang.com, Jakarta Mungkin kamu nggak asing lagi dengan kata cosplay atau cosplayer. Yup, bener banget. Di berbagai acara, banyak orang yang memakai kostum dengan menirukan tokoh kartun yang disukai. Bahkan mereka tak segan membeli wig dengan warna serupa seorang karakter dan merias wajah hingga semirip mungkin.

Banyak cara anak muda Indonesia untuk mengharumkan nama bangsa di kancah Internasional. Seorang cosplayer bernama Alston Stephanus dengan kostum ciptaannya yang diam-diam sudah diakui cosplayer di kancah internasional.

Miliki kesempatan untuk pergi ke Hollywood, Cosplater Alston Stephanus ingin membanggakan nama Indonesia. (Fotografer: Adrian Putra/Bintang.com)

Diberi nama Mega-R2, kostum tersebut merupakan buah dari kreatifitas pemuda kelahiran Singapura tersebut. Lewat Alston Stephanus Accessories, Alston memadukan karakter R2-D2 dari Star Wars dan Megaman berbentuk helm dengan lengan bazooka. 

Lebih membanggakan, kostum Mega-R2 milik Alston tersebut lolos seleksi dalam Disney D23 Expo 2015 di Anaheim, California, Amerika Serikat dan dikenakan di catwalk oleh model Tank Tana Karo. "Jadi namanya Mega-R2. Aku memang suka mash-up antar karakter," ujar Alston Stephanus di pergelaran Comic Con 2016 di Jakarta Convention Center, Sabtu (1/10) pada Reporter Bintang.com Rivan Yuristiawan.

Miliki kesempatan untuk pergi ke Hollywood, Cosplater Alston Stephanus ingin membanggakan nama Indonesia. (Fotografer: Adrian Putra/Bintang.com)

Seolah tidak puas dengan pencapaiannya tersebut, Alston Stephanus punya target besar lain dengan costum player-nya di kancah internasional. Merencanakan untuk tampil di New York Comic Con pekan depan, Alston berharap kostumnya menarik perhatian Lucas Film untuk dijadikan salah satu asesoris dalam film Hollywood kegemarannya, Star Wars.

"Ke New York Comic Con minggu depan aku pakai Mega-R2, one of my famous cosplays untuk Lucas film melirik aku, karena aku mau aksesoris aku ada di film Star Wars," tuturnya.

Miliki kesempatan untuk pergi ke Hollywood, Cosplater Alston Stephanus ingin membanggakan nama Indonesia. (Fotografer: Adrian Putra/Bintang.com)

Alston yang juga sempat mengikuti San Diego Comic Con pada 2014 lalu menilai, dengan semakin sering ia menampilkan kostum karyanya di berbagai exhibition bertaraf internasional, kesempatan dilirik pihak Star Wars untuk menggunakan aksesorisnya dalam film tersebut pun semakin terbuka lebar.

"Aku penggemar berat star wars, aku pengen aksesorisku masuk ke Star Wars Film. Nah sekarang dapat kesempatan mereka bikin Star Wars film walaupun ada spin-off nya juga, i don't mind. makanya exhibition cosplay itu untuk menarik Lucas film melirik kita. Untuk produsernya lirik aku, aku harus tampil. Dia yang harus nyari kita makanya aku harus tampil karena kebanyakan costum designer yang diambil Star Wars itu penggemar berat mereka (film Star Wars), this is why i'm doing this. Dan aku tampil di situ aku bawa nama Indonesia. Darahku Indonesia," paparnya bersemangat.

Kredit

  • Floria Zulvi
    Author
    Floria Zulvi