Sukses

Viral

Wow, Ini Tugas Bela Negara Polwan Cantik di Bandung!

Bintang.com, Jakarta Pedagang kopi cantik, pengamen cantik, dan satpam cantik begitu meramaikan jagat dunia maya dan membuat heboh kaum netizen. Belum berhenti kegaduhan tersebut, kini juga hadir berita polwan cantik di kota Bandung. Kota kembang seakan tidak pernah lelah untuk terus menghasilkan dara cantik. Dan, mereka pun memanfaatkan hal tersebut untuk hal-hal positif, seperti yang terjadi pada beberapa peristiwa berikut ini.

Antisipasi teror bom. Peristiwa teror bom di Thamrin Jakarta masih begitu jelas di ingatan kita. Dan, untuk mencegah peristiwa yang sama terjadi di kota Bandung, Polisi setempat pun mengerahkan wonder woman mereka untuk menanggulanginya. Dilansir dari media lokal, Kanit Regiden Satlantas Polrestabes Bandung AKP Atik Suswanti mengatakan bahwa pihaknya telah mengerahkan setidaknya 10 polwan cantik untuk menyisir mall BIP (Bandung Indah Plaza) tanggal 15 Januari 2016 kemarin. Di sana, mereka ditugaskan untuk memberi arahan dan himbauan kepada satpam mall untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dengan mengawasi orang-orang yang dianggap mencurigakan.

 

A photo posted by Ikhsan Bukan (@ikhsanrafsanjani17) on

Selain itu, mereka juga beraksi di sejumlah restoran dan gerai, terkhusus yang mengusung brand negara asing. Semua ini dilakukan demi memastikan keamanan dan kenyaman semua penghuni pusat perbelanjaan tersebut, demikian pernyataan dari AKP Atik. Bahkan sebelum mengincar mall ini, pihaknya juga sudah terlebih menyambangi lokasi pemukiman penduduk di kelurahan Babakan Ciamis. Tujuannya, untuk mengajak masyarakat berperan aktif menangkal terorisme

Patroli keliling. Selain mendatangi rumah penduduk dan mall, sejumlah polwan cantik juga dikerahkan untuk melakukan patroli lalu lintas di beberapa jalanan kota Bandung. Menggunakan sepeda motor, para wanita tangguh tersebut bertugas untuk memberikan sosialisasi ketertiban dan keamanan berlalu lintas sehingga warga kota kembang selalu diberi kelancaran dan keselamatan selama menyusuri jalanan. Aksi mereka pun sudah dilakukan sejak Senin, tepatnya tanggal 4 Januari silam.

Secara lebih rinci, total ada 18 polwan cantik yang diterjunkan dalam misi ini. jumlah tersebut kemudian dipecah menjadi dua kelompok sehingga masing-masing grup terdiri dari 9 orang. Mereka akan bertugas menyusuri sejumlah ruas jalan antara pukul 6 hingga 8 pagi dan sore jam 4 hingga 6.30 petang. Di akhir pekan pun, mereka akan tetap bertugas demi menjaga ketertiban dan kenyamanan bersama. (M.Sufyan)

 

A photo posted by Bayu Rigid Ferdana (@bayurigid) on

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Floria Zulvi
    Author
    Floria Zulvi