Sukses

Viral

4 Lokasi yang Sering Dijadikan Tempat Syuting Film Drama Korea

Bintang.com, Jakarta Kehebohan serial drama Korea di Indonesia mungkin sudah berlalu, akan tetapi kenangan akan tempat-tempat manis yang dijadikan lokasi syuting masih begitu segar di ingatan kita. Selain alur ceritanya yang bagus dan nggak bertele-tele seperti sinetron tanah air, drama Korea memang dikenal suka mengambil gambar di tempat-tempat yang sangat menarik. Selain sebagai nilai jual, tentu saja kebijakan ini dapat membantu pariwisata mereka agar lebih dikenal oleh masyarakat lokal dan mancanegara.

Nami Island. Tempat ini menampilkan jajaran pepohonan berbaris rapi yang menjanjikan keromantisan. Untuk menuju pulau ini, kamu harus mengeluarkan kocek sekitar Rp 65 ribu sebagai tiket masuk dan sudah termasuk biaya penyeberangan kapal feri. Nami Island merupakan salah satu tujuan wisata populer di Negeri Ginseng dan namanya semakin melambung setelah 'menyusup' ke serial Winter Sonata yang diperankan oleh Nae Yong Joon dan Choi Ji-woo.

Nami island. (Via: worldoftraveler.net)

Myeong-dong. Lokasi ini merupakan surga belanja bagi kaum shopaholic. Di sana, tersedia berbagai macam barang dagangan yang bisa kamu pakai sendiri atau bawa pulang sebagai oleh-oleh keluarga di rumah. Lokasi wisata ini sangat ramai dan cukup romantis dengan paduan warna-warni lampu neon di sepanjang jalan. Mungkin, hal inilah yang menggoda sutradara film BBF (Boys Before Flower) dan Princess Hour membawa krunya untuk syuting di sana.

Myeong-dong. (Via: koreanmate.wordpress.com) 

Petite France. Objek yang berada di Cheongpyeong-myeon ini merupakan sebuah desa budaya Prancis yang menyajikan paket menginap dan menu makanan bergaya khas Perancis. Selain mencicipi makanan negeri Napoleon, kamu juga bisa mencoba pakaian adat dan budaya rumah tangga sehingga seolah-olah kamu berada di Prancis. Jumlah visitor di sana pun cukup eksklusif, sebab 16 bangunannya hanya terdapat 34 kamar atau menampung sekitar 200 pelancong. Nama Petite France semakin terkenal setelah tertangkap kamera serial Secret Garden.

Petite France. (Via: onedaykorea.com)

Rumah Full House. Rumah ini memiliki nama yang sama dengan serial drama yang mengharumkannya, yakni serial Full House. Rumah wisata ini menawarkan pesona desain arsitektur rumah minimalis romantis yang berada di bibir pantai Incheon yang nggak kalah indah. Penggemar Rain dan Son Hye-kyo tentunya berharap bisa menyambangi saksi keromantisan akting kedua artis tersebut. (M. Sufyan)

Rumah Full House. (Via: architectureinside.blogspot.com)

Kredit

  • Cica
    Author
    Cica