Sukses

Viral

Haru, Polwan Kolombia Beri ASI Bayi yang Dibuang Ortunya

Bintang.com, Jakarta Tugas polisi memang tidak main-main, guys. Mereka dituntut profesional untuk mengayomi dan melindungi nyawa masyarakat. Tak terkecuali polisi wanita (polwan) asal Kolombia ini. Demi melindungi nyawa bayi yang baru dilahirkan, dia rela menyusui bayi tersebut. Lha orangtuanya kemana?

Ternyata bayi itu sudah dibuang orangtua kandungnya. Terbukti tali pusar masih menempel pada bayi tersebut. Polwan Luisa Fernanda Urrea langsung tergerak untuk menyusui bayi yang terus menangis itu. "Aku yakin dia kelaparan. Aku baru jadi ibu. Aku tahu dia kehausan," ujar Luisa seperti dikutip dari buzzfeed.com, Selasa (19/1/2016).

Polisi wanita asal Kolombia Luisa Fernanda Urrea susui bayi yang dibuang orangtuanya | Via: facebook.com

Berkat pertolongan Luisa, bayi yang sempat hipotermia alias mengalami penurunan suhu tubuh itu, berangsur-angsur sehat. Polisi segera bergerak mencari orangtua si bayi. Polisi Kolombia berjanji orangtua si bayi akan dijatuhi hukuman serius.

Sementara itu Polwan Luisa mendapat pujian bertubi-tubi dari netizen. Salah seorang netizen bernama akun Facebook Jeannie Quilty mengatakan itu menyusui bayi itu adalah tindakan yang alami. Luisa pahlawan sebenarnya dalam kehidupan ini. Sementara akun Facebook netizen bernama Shar'n Shoemaker mengatakan, meski dunia semakin kacau namun ada sosok Polwan Luisa yang menjadi gambaran cinta sesungguhnya. "Wanita memang luar biasa," tulis netizen itu.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Ardini Maharani
    Author
    Ardini Maharani