Sukses

Viral

8 Fakta Tentang Hacker Anonymous yang Siap Melawan ISIS

Bintang.com, Jakarta “Kami (hacker Anonymous-red) tak akan duduk diam dan hanya menonton teror (ISIS) di seluruh dunia. Sekarang mereka yang harus menghadapi kami,” terang salah satu anggota hacker Anonymous, Alex Poucher. Itulah salah satu pernyataan hacker Anonymous yang mengguncangkan dunia dan membuat banyak orang penasaran dengan kelompok peretas yang mengaku siap menghadai kelompok teroris Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) tersebut.

Awalnya tak banyak yang tahu soal hacker Anonymous, tapi kini nama hacker Anonymous menjadi perbincangan di berbagai media. Kelompok peretas ini juga tidak boleh dianggap main-main, karena mereka berjanji dengan kemampuan yang mereka miliki, mereka akan menggoyahkan kekuatan ISIS yang katanya tidak bisa terkalahkan tersebut. Kamu yang ingin tahu lebih banyak tentang hacker Anonymous, berikut ulasannya.

1. Hacker Anonymous mengklaim bahwa mereka punya skill atau kemampuan hebat yang mampu memporak-porandakan pertahanan cyber ISIS yang selama ini dikenal tidak bisa dimasuki oleh siapapun juga. Lewat kemampuan para anggotanya, hacker Anonymous akan melawan tim hacker yang dimiliki oleh ISIS.

8 Fakta Tentang Hacker Anonymous yang Siap Melawan ISIS | via: jagatplay.com

2. Dalam Facebook-nya, Anonymous yang memiliki pengikut lebih dari 85.000 pengikut tersebut memiliki anggota yang jumlahnya sangat banyak. Anggota hacker Anonymous juga mengklaim memiliki anggota yang tersebar dimana-mana, sehingga ISIS tidak akan bisa menyentuh mereka sama sekali.

3. Hacker Anonymous mengaku telah menyingkirkan lebih dari 5.500 akun Twitter yang dimiliki oleh para anggota ISIS atau orang-orang yang mendukung ISIS. Ini adalah sebuah langkah awal, karena nantinya hacker Anonymous akan menghilangkan semua akun media sosial yang berhubungan dengan ISIS.

4. Hacker Anonymous berjanji akan bergerak menghadapi kekejaman ISIS dengan cara mereka sendiri. "Kami para anonim, kami adalah sebuah pasukan yang tak bisa dipecah oleh apa pun juga. Kami tidak memaafkan adanya sensor terhadap kebebasan menggunakan internet. Dan, kami tidak melupakan kebebasan berbicara. Berharaplah pada kami," jelas perwakilan hacker Anonymous dalam Facebook Anonymous Hackers Groups.

8 Fakta Tentang Hacker Anonymous yang Siap Melawan ISIS | via: 2.bp.blogspot.com

5. Melalui akun Anonymous Nord, hacker Anonymous telah menyebarkan sebuah video yang berisi deklarasi perang terhadap kelompok teroris Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS). "Anonymous dari seluruh dunia akan memburumu. Kalian harus tahu, kami akan mencari kalian dan tidak akan melepaskan kalian. Kami akan meluncurkan operasi terbesar melawan kalian," ujar perwakilan Anonymous yang mengenakan topeng seperti dikutip dari The Mirror.

6. Aksi yang dilakukan oleh hacker Anonymous ini merupakan kemarahan mereka terhadap serangan teroris ISIS yang terjadi di Paris beberapa waktu lalu. Namun sebelum ini, hacker Anonymous juga pernah melakukan perang cyber terhadap ISIS setelah serangan terjadi di kantor redaksi Charlie Hebdo, Januari lalu.

8 Fakta Tentang Hacker Anonymous yang Siap Melawan ISIS | via: digitaltrends.com

7. Hacker Anonymous telah membuat sebuah akun khusus yang berisikan informasi tentang akun-akun ISIS yang tersebar di berbagai media social. Tak hanya itu, hacker Anonymous juga memberikan akses kepada siapa saja yang ingin melaporkan akun ‘aneh’ yang diduga terkait dengan ISIS.

8. Mengajak masyarakat di seluruh dunia untuk bersatu melawan ISIS, hacker Anonymous juga telah merilis sejumlah panduan untuk menemukan dan menjebol situs yang terkait kelompok ISIS. "Bersiaplah menyambut serangan cyber yang masif. Perang telah dideklarasikan. Bersiaplah," tutup perwakilan hacker Anonymous. 

 

Tulis Komentar (3)

Kredit

  • Gadis Abdul
    Author
    Gadis Abdul