Sukses

Viral

3 Alasan Orang yang Sarkastik Lebih Cerdas Menurut Penelitian

Bintang.com, Jakarta Orang yang sarkastik perkataannya sangat tajam. Enggak jarang orang lain terluka hatinya karena perkataan tersebut. Tapi, siapa yang sangka kalau sarkastik menjadi tanda kecerdasan yang lebih tinggi dari orang kebanyakan? Kenapa mereka lebih cerdas? Berikut ini tiga alasan menurut hasil penelitian yang dilakukan para peneliti dari Harvard dan Columbia University. 

#1 

Mereka cenderung berpikir lebih keras dibandingkan orang lain. Karena, untuk menyusun kata-kata yang tajam dan langusng bisa memberikan efek pada orang yang dituju, kamu butuh memikirkan diksi kalimatnya. Dan kebanyakan mereka bisa menyusun kata dalam waktu yang singkat. 

#2

Pilihan kata yang mereka pilih menandakan kalau mereka sangat kreatif. Biasanya kalimat dan kata-katanya enggak pernah terpikir oleh orang lain. 

#3

Sarkasme mendorong penyusunan konsep dalam otak. Artinya, mereka bisa berpikir secara abstrak dan menyusunnya menjadi satu kalimat yang sangat baik. Dan tentu saja bisa menyakiti hati orang lain. 



Nah, itu dia alasannya kenapa orang sarkastik lebih cerdas dari orang kebanyakan. Mungkin mereka sering mengatakan hal yang menyakiti perasaanmu, tapi itu karena kejujuran, keberanian dan kecerdasannya. 

 

Baca juga: Ketahui 7 Hal Ini Sebelum Berkencan dengan Orang Cerdas

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Karla Farhana
    Author
    Karla Farhana