Sukses

ISMA 2K16

Alasan SCTV Gulirkan Indonesian Social Media Awards (ISMA) 2016

Bintang.com, Jakarta 26 tahun berkarya, SCTV tak pernah bosan menciptakan inovasi program-program yang menghibur dan mendidik. Salah Satunya Indonesian Social Media Awards (ISMA) 2016 yang diselenggarakan sebagai bentuk apresiasi untuk para pengguna media sosial di Tanah Air.

Melihat besarnya potensi media sosial dalam menyalurkan aspirasi masyarakat menjadi cikal SCTV menggulirkan ISMA tahun ini. Terlebih era sekarang, media sosial sangat mudah diakses hanya dengan genggaman tangan saja.

Ilustrasi pekerjaan di media sosial. (monster.com)

 

"Karena sosmed adalah media aspirasi masyarakat yang bisa diakses dengan mudah, memberikan ruang kebebasan berpendapat, dan langsung ke sumber-sumber atau pun pihak-pihak terkait," ujar Banardi Rachmad, Vice President Programming Acquisition SCTV, Senin (17/10/2016).

Di tahun perdana penyelenggalaraannya, Banar berharap ISMA tak hanya hadir sebagai tontonan semata, tapi juga dapat meningkatkan partisipasi penonton. Pasalnya, penentuan nominator dan pemenang berdasarkan poling dari masyarakat.

Indonesian Media Social Awards (ISMA) 2016 (dok. SCTV)

"Ekspektasinya ISMA tidak hanya bisa ditonton pemirsanya pada malam puncaknya saja sebagai program TV, namun pemirsa juga, para pengguna sosial media ikut aktif berpartisipasi menentukan nominasi dan pemenangnya sejak dari open polling nominasi sampai voting penentuan pemenang," jelasnya.

Poling untuk penentuan nominator ISMA 2016 sudah dibuka sejak 3-14 Oktober 2016 lalu. Rabu (19/10), SCTV akan mengumumkan daftar nominasi serta pembukaan voting untuk pemenang. Malam puncak ISMA 2016 sendiri akan dihelat pada 1 November mendatang.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Regina Novanda
    Author
    Regina Novanda