Sukses

Hut Indosiar

D'Academy Asia 2, Bukti Sukses Indosiar di Kancah Internasional

Bintang.com, Jakarta Perayaan ulang tahun Indosiar ke-22 akan digelar tak lama lagi. Namun lebih dari sekedar hingar bingar, banyak pencapaian yang telah digapai oleh stasiun TV ini, salah satunya adalah Dangdut Academy Asia 2 (DAA2).

Baru-baru ini DAA2 baru saja selesai digelar, dengan Weni ditetapkan sebagai juara. Dia berhasil menyingkirkan 35 peserta lain yang berasal dari berbagai negara.

D'Academy Asia 2 (Adrian Putra/bintang.com)

DAA2 mungkin bukan ajang internasional pertama yang pernah digelar Indosiar. Sebelumnya, Dangdut Academy Asia 1 juga digelar pada tahun 2015, di mana Danang ditetapkan sebagai juara. Konsepnya memang tidak berbeda, namun jumlah peserta DAA2 jauh lebih banyak dari DAA1.

Sementara DAA1 hanya diikuti empat negara, kali ini ada enam negara, termasuk Indonesia yang ikut berpartisipasi. Selain Indonesia, Malaysia, Singapura, dan Brunei Darussalam, ada tambahan dua negara lain yaitu Thailand dan Timor Leste.

D'Academy Asia 2 (Adrian Putra/bintang.com)

Bertambahnya jumlah peserta jelas menjadi pertanda positif untuk perkembangan musik dangdut dan Indosiar sendiri. Indosiar yang selama ini berusaha keras mengeksplorasi dangdut telah berhasil membawa genre ini ke kancah internasional, dan semakin memperluasnya dari waktu ke waktu.

Dangdut Academy Asia 2 (DAA2) sendiri memang menuai reaksi yang cukup tinggi dari publik. Jika selama ini banyak orang meminggirkan musik dan menganggapnya musik ketinggalan zaman, Indosiar justru membuktikan bahwa genre ini masih sangat berpengaruh di masyarakat.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Riswinanti
    Author
    Riswinanti