Sukses

Food & Travel

Indahnya Pulau Pahawang, Surga Tersembunyi Bagi Penggemar Snorkeling

Bintang.com, Jakarta Pulau Pahawang yang dijuluki The Hidden Paradise merupakan destinasi favorit wisatawan untuk snorkeling di Lampung. Selain karena keindahannya, rute menuju ke sana sangat mudah, harga tiket masuk terjangkau, tersedia penginapan, serta cocok untuk backpacker, keluarga, ataupun open trip.

Bagi penggemar snorkeling, jangan lewatkan Pulau Pahawang dan sekitarnya jika berkunjung ke Lampung ya.

Rute menuju Pulau Pahawang

Pulau Pahawang masuk ke dalam wilayah Kecamatan Marga Punduh, Kabupaten Pesawaran, Lampung. Jika berangkat dari Jakarta, jangan lupa untuk melakukan booking tiket pesawat ke Lampung dengan menggunakan website Airy, karena di sini tersedia harga terbaik untuk tiket perjalanan Anda. Kemudian Anda dapat menuju ke Dermaga Ketapang dengan travel atau taksi dari Bandara Radin Inten II.

Untuk Anda yang pergi bersama keluarga, disarankan menyewa mobil dengan harga sekitar Rp 600.000 per hari supaya lebih nyaman. Selanjutnya, Anda tinggal membayar tiket masuk, peralatan snorkeling, dan pelampung. Ditambah sewa perahu seharga Rp2 juta dengan kapasitas 20 hingga 30 orang.

Menuju ke Pulau Pahawang Besar dengan perahu dari Dermaga Ketapang memerlukan waktu 40 menit. Sebaiknya Anda berangkat pada pagi hari, sekitar pukul 8 atau 9 sebelum cuaca menjadi sangat panas.

Pesona alam bawah laut Pulau Pahawang

Kapal akan membawa Anda dan rombongan menuju Pulau Pahawang Besar. Di salah satu sisi pulau terdapat pantai dengan air yang jernih. Inilah lokasi untuk snorkeling yang sangat terkenal itu.

Masuk ke dalam air, Anda akan terpesona dengan pemandangan di bawahnya. Ikan-ikan beraneka jenis dan warna berenang-renang bebas. Seakan terbiasa, mereka tidak terganggu dengan kehadiran wisatawan yang turut berenang di sana. Meski demikian, mereka sangat gesit ketika Anda mencoba menangkapnya.

Jika membawa anak-anak yang belum dapat melakukan snorkeling sendiri, berenang-renang dengan pelampung di tengah laut juga lumayan seru. Satu jam saja berenang dan menyelam sudah cukup melelahkan. Ambil istirahat sejenak untuk membersihkan badan dan makan siang sebelum menuju destinasi selanjutnya, yaitu Pulau Pahawang Kecil.

Jarak Pulau Pahawang Kecil tak terlalu jauh, hanya memerlukan beberapa menit saja jika ditempuh dengan perahu. Saat air surut, Anda dapat menuju Pahawang Kecil dengan berjalan kaki. Tak hanya pemandangan bawah lautnya saja yang begitu menawan, pulau ini juga memiliki pasir putih yang indah. Berbeda dengan pantai-pantai lain di Lampung.

Di pantai Pulau Pahawang Kecil, terdapat juga satu fenomena alam menakjubkan, yaitu gumuk pasir yang memanjang dan berkelok-kelok hingga ke pulau di seberangnya. Usahakan berwisata ke Pulau Pahawang pada waktu terbaik, yaitu antara Mei hingga Agustus. Hindari berkunjung ketika musim angin barat, mulai dari September hingga Desember.

Akomodasi di Pulau Pahawang

Jika ingin menginap, Pulau Pahawang memiliki beberapa jenis penginapan, seperti homestay penduduk dan vila. Akomodasi penginapan semuanya berada di Pahawang Besar, tepatnya di dusun Pagetahan, Jelarangan, dan Cukuh Nyai.

Satu vila dapat dihuni mulai 15 hingga 40 orang dengan biaya Rp 2,5 hingga Rp3,5 juta per malam, termasuk makan. Sementara untuk homestay, harga per malamnya mulai Rp 600.000 hingga Rp 1,5 juta. Belum puas dengan Pahawang Besar dan Pahawang Kecil, jelajahi juga Pulau Kelagian Besar, Kelagian Kecil, dan Tanjung Putus.

Demikian pengalaman berlibur dan ber-snorkeling di perairan Pulau Pahawang yang menakjubkan. Masukkan destinasi wisata ini ke dalam rencana perjalanan Anda jika telah memesan tiket pesawat murah ke Lampung.

 

 

(Adv)

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Cahyu
    Author
    Cahyu