Sukses

Food & Travel

Daftar Itinerary Eksplor Keindahan Labuan Bajo dalam 3H2M

Bintang.com, Jakarta Menyimpan banyak keindahan, nggak heran kalau Labuan Bajo sering menjadi destinasi impian para pecinta traveling. Mumpung jatah cuti masih banyak menjelang akhir tahun tiba, mengapa tak memanfaatkannya untuk mengeksplor keindahan kawasan tersebut? Bagi yang ingin merencanakan trip ke Labuan Bajo selama 3 hari 2 malam, itinerary berikut bisa menjadi panduanmu.

Hari Pertama: Goa Batu Cincin dan Bukit Cinta

Pertama kali tiba di Labuan Bajo, spot menarik yang berada tak jauh dari pusat kota adalah alternatif terbaik yang bisa dikunjungi. Goa Batu Cincin dan Bukit Cinta jadi pilihan yang tepat. Kamu bisa menuju ke sana dengan ojek atau menyewa sepeda motor agar lebih praktis untuk pergi sesuka hati. Perjalanan menuju Bukit Cinta hanya sekitar 10 menit ke arah utara dari pusat kota Labuan Bajo. Jangan lupa manfaatkan offline maps untuk berjaga-jaga jika sinyal internet putus di tengah jalan.

Begitu sampai di lokasi, dibutuhkan waktu 10 menit untuk trekking hingga mencapai puncak. Medannya nggak terlalu sulit yang membuat destinasi ini selalu jadi primadona para traveler. Dari puncaknya, hamparan pemandangan gugusan pulau yang menakjubkan bakal memanjakan petualangan hari pertama.

Destinasi selanjutnya yang bisa dikunjungi adalah Goa Batu Cermin yang berjarak hanya sekitar 4 km dari Bukit Cinta. Lokasi ini adalah goa sepanjang 200 meter dengan beragam fosil hewan laut menempel di bagian dindingnya. Nama Batu Cermin sendiri disebabkan oleh bagian tengah goa yang berlubang yang menjadi sumber cahaya di dalamnya. Jika hujan tiba, genangan air akan memenuhi goa. Jika genangan ini terkena sinar matahari, pengunjung yang datang bisa bercermin di sana.

Hari Kedua: Nikmati Petualangan dari Pulau ke Pulau 

Di hari kedua, kamu bisa menikmati aktivitas yang sudah ditunggu-tunggu siapapun yang main ke Labuan Bajo: island hopping! Jangan lupa sebelumnya kamu sudah menyiapkan kapal yang akan disewa untuk membawamu menjelajah keindahan pulau-pulau di sana. Soal rutenya sendiri sebenarnya tergantung nelayan dan cuaca yang ada di sana. Saat kondisi cuaca bagus, beberapa pulau ini wajib dikunjungi.

Pertama, tentu saja Pulau Padar yang namanya sudah tersohor dengan keindahannya. Pulau tak berpenghuni ini memiliki lanskap perbukitan yang semakin terlihat sempurna jika dipadukan dengan jernihnya air laut. Selanjutnya, kamu bisa mengunjungi Pulau Bidadari yang terkenal dengan keindahan dasar lautnya. Aktivitas favorit yang dilakukan para traveler saat ke sini tentu saja snorkeling untuk menyaksikan keindahan alam bawah laut di sana.

Terakhir, jangan lupa sambangi Pulau Komodo yang jadi trademark wisata di Labuan Bajo. Selain bisa menjumpai komodo yang hidup di sana, kamu juga bisa trekking untuk melihat keindahan di sekitar pulau.

Hari Ketiga: Selfie Cantik di Pink Beach yang Instagramable

Liburan ke Labuan Bajo belum sah rasanya jika nggak mengunjungi Pink Beach alias Pantai Merah. Dengan hamparan pasir putih merah muda dan suasana pantai yang tenang, dijamin bikin kamu nggak ingin pulang. Di sini kamu bisa bereksplorasi dengan beragam gaya selfie yang bisa bikin feed media sosial semakin menarik.

Wah, daftar itinerary di atas bikin kamu semakin ingin pergi ke Labuan Bajo, kan? Ingin segera liburan sih boleh, tapi pastikan siapkan segala akomodasinya dengan cermat. Salah satunya dengan memilih moda transportasi yang tepat. Sekarang nggak perlu bingung lagi mencari pesawat menuju Labuan Bajo, karena Citilink membuka rute penerbangan baru Jakarta – Labuan Bajo PP! Rute ini akan terbang perdana pada 29 Oktober 2018.

Dengan terbang langsung bersama Citilink, kini kamu bisa menikmati liburan yang lebih hemat biaya dan waktu. Apalagi Citilink juga menawarkan promo diskon tiket pulang pergi sebesar 10% atau 200 Ekstra Miles yang bikin kamu semakin ingin berlibur. Tunggu apa lagi, segera pesan tiketmu sekarang! Info lebih lengkap klik di sini.

 

 

(Adv)

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Gilar Ramdhani
    Author
    Gilar Ramdhani