Sukses

Food & Travel

5 Destinasi Wisata di Labuan Bajo Favorit Travel Blogger

Bintang.com, Jakarta Apa sih yang ada dalam kepalamu saat mendengar nama Labuan Bajo? Pastinya yang terbayang adalah surga penuh keindahan yang bikin siapapun ingin pergi ke sana.

Labuan Bajo memang memiliki sederet destinasi wisata yang dijamin bikin takjub. Enggak melulu main-main di pantai, tapi banyak pilihan wisata lain yang selalu jadi favorit para travel blogger nih.

Atol Mangiatan yang penuh pesona

Atol atau pulau karang berbentuk lingkaran biasanya muncul di tengah danau atau laguna. Di Labuan Bajo sendiri, Atol Mangiatan merupakan salah satu spot yang sudah terkenal daya pikat magisnya. Gugusan karang berbentuk bulan sabit ini terletak di Pulau Mangiatan, Kepulauan Komodo.

Di sana, kamu bakal dimanjakan oleh pemandangan pulau karang dan birunya laguna yang bikin berdecak kagum. Jangan lupa abadikan foto-foto dengan background memesona selama berada di atol ini.

Desa Wae Rebo yang menyimpan sisi eksotisme

Wisata budaya di Labuan Bajo bisa kamu lakukan dengan mengunjungi Desa Wae Rebo yang dikenal dengan rumah adatnya yang ikonik. Bersentuhan langsung dengan penduduk lokal, di sana kamu bisa belajar kekayaan budaya suku Manggarai. Jika ingin merasakan liburan yang lebih maksimal lagi, kamu juga boleh menginap di salah satu rumah penduduk yang ada di sana.

Sawah Hijau Lingko

Sawah mungkin terkesan biasa dan bukan menjadi obyek wisata yang menarik. Eits, jangan salah! Pasalnya, di Desa Cangar, Kabupaten Manggarai, kamu bisa menjumpai Sawah Hijau Lingko yang terhampar hijau sepanjang mata memandang.

Petak sawahnya bahkan cukup unik, yaitu memiliki bentuk yang mirip dengan sarang laba-laba. Jika kebetulan ke sini bareng guide lokal, kamu bisa sekalian mencari tahu bagaimana sawah tersebut bisa memiliki petak unik.

Surga tersembunyi di Pulau Kanawa

Pulau Kanawa memiliki daya tarik yang enggak kalah magis dibandingkan dengan wisata lain yang ada di sekitar Labuan Bajo. Siap-siap dimanjakan dengan laut sebening kaca, pasir putih halus, dan kekayaan terumbu karang yang bikin jantung berdegup kencang saat melihatnya.

Di sana kamu bisa snorkeling, berenang, dan trekking di atas bukit. Di sana juga terdapat beberapa bungalow yang disewakan untuk para traveler yang ingin menginap, lho.

Menyusuri keindahan Gili Laba

Gili Laba atau yang juga dikenal dengan nama Gili Lawa Darat juga memiliki pesona yang enggak kalah eksotis dibandingkan pulau terkenal lainnya di sekitar Labuan Bajo. Datanglah menjelang sore hari dan nikmati trekking ke atas bukit. Nah, di spot tersebut kamu bisa menjadi saksi syahdunya matahari terbenam di sore hari. Serasa ingin tinggal selamanya di pulau tersebut!

Itu tadi beberapa destinasi populer yang menjadi favorit para travel blogger saat berkunjung ke Labuan Bajo. Mana yang paling ingin kamu kunjungi saat ini? Sebelum berangkat, jangan lupa siapkan akomodasi secara lengkap. Kabar baiknya, kini Citilink membuka rute baru yaitu Jakarta – Labuan Bajo PP yang bikin akses menuju destinasi favoritmu semakin lebih mudah.

Perjalanan menuju Labuan Bajo jadi lebih nyaman tanpa perlu terlalu banyak berpindah moda transportasi. Waktu tempuh perjalanan juga lebih cepat. Apalagi Citilink juga memberikan promo reguler Labuan Bajo lewat diskon spesial 10% atau 200 Extra Miles yang bisa membuat liburan terasa semakin menyenangkan. Info lebih lengkap cari tahu di sini.

Yuk, buruan wujudkan traveling impianmu dengan liburan ke Labuan Bajo!

 

 

(Adv)

Kredit

  • Cahyu
    Author
    Cahyu