Sukses

Food & Travel

Mengejar Sunset Akhir Tahun Teromantis di Labuan Bajo

Bintang.com, Jakarta Menutup lembaran tahun 2018 dengan pemandangan indah tak terlupakan, sepertinya bakal asyik untuk dilakukan. Apalagi jika perginya bareng orang tersayang. Sungguh romantis sekali, bukan? Salah satu momen istimewa yang jarang dilewatkan menjelang akhir tahun adalah mengejar sunset. Terlebih jika momen tersebut dapat dinikmati di tempat eksotis, seperti Labuan Bajo, tentu akan lebih spesial lagi jadinya. Selain itu Labuan Bajo juga punya beberapa spot menarik yang memang cocok dipilih untuk menikmati pemandangan sunset. Biar kamu punya banyak pilihan saat liburan ke Labuan Bajo nanti, berikut beberapa tempat keren yang bisa dikunjungi. Catat baik-baik, ya.

Dermaga Putih

Lokasi pertama yang bisa kamu kunjungi adalah Dermaga Putih. Dinamakan demikian karena dermaga yang sebagian besar terbuat dari kayu tersebut, keseluruhan bercat putih. Alasan ini juga yang bikin Dermaga Putih ini jadi cukup instagram-able terutama saat sunset tiba. Apalagi di bagian ujung dermaga terdapat restoran, jadi kian romantis dikunjungi untuk melihat matahari terbenam bersama pasangan. Dermaga Putih ini sendiri berada di Kampung Ujung. Karena lokasinya berada di kawasan turis, jangan kaget jika pas ke sana mungkin akan berjumpa banyak wisatawan.

Bukit Cinta

Dari namanya tempat ini sudah terdengar romantis, apalagi kalau dikunjungi saat sunset tiba, kamu bakal terkesima. Sebab, bukan saja semburat senja yang bisa dinikmati, tetapi dari atas Bukit Cinta kamu juga bakal melihat pemandangan menarik dari beberapa bentang alam Labuan Bajo. Sebut saja Pantai Pede, Pantai Wae Cicu, Pulau Seraya, Pulau Bajo, hingga Pelabuhan Labuan Bajo bisa terlihat secara jelas di sana. Dari pelabuhan, lokasinya bisa ditempuh selama 10 menit dengan berkendara. Perjalanan kemudian dilanjutkan trekking sekitar 10-15 menit. Tenang, medannya tak berat kok, kamu malah bakal senang melaluinya lantaran pemandangannya sangat indah.

Pantai Wae Cecu

Jika malas mendaki atau sedang ingin menikmati pantai, datang saja ke Pantai Wae Cecu. Pantai ini tak hanya punya air laut yang jernih dan pasir pantai yang lembut, tetapi sangat cocok dikunjungi untuk menikmati sunset. Apalagi sejauh mata memandang, kamu juga akan dimanjakan dengan pemandangan pulau-pulau kecil berjajar lengkap dengan kapal wisata, hingga semilir angin laut yang berhembus perlahan. Jika ke sana ramai-ramai, kamu juga bisa berenang, main bola hingga makan-makan sembari menunggu sunset menjelang. Demi membantumu meninggalkan kesan mendalam bersama orang tersayang di Labuan Bajo, kini Citilink telah menyiapkan rute Jakarta-Labuan Bajo PP. Rute terbang perdana ini bakal beroperasi mulai 29 Oktober 2018. Selain itu, kamu juga bisa merasakan terbang lebih nyaman bersama Citilink untuk menjelajahi keindahan Labuan Bajo. Sebab, kamu bisa lebih berhemat dengan diskon pulang-pergi sebesar 10%  dari Citilink hingga poin ekstra 200 miles khusus untuk anggota GarudaMiles. Buruan, pesan segera tiketnya dan dapatkan berbagai manfaat lainnya dari Citilink di sini.

Kredit

  • Gilar Ramdhani
    Author
    Gilar Ramdhani