Sukses

Food & Travel

Ekosistem Wisata Tersembunyi di Bekasi Ini Wajib Anda Kunjungi!

Bintang.com, Jakarta Ketika berbicara tempat wisata di Bekasi, umumnya wisatawan hanya merujuk pada destinasi-destinasi populer, seperti Curug Parigi, Danau Marakash, Situ Cibereum, dan Waterboom Lippo Cikarang, dan beberapa lainnya. Padahal, Bekasi masih menyimpan pesona lain yang belum tersentuh atau dikenal khalayak ramai.

Dalam hal pemandangan, wisata tersembunyi tersebut tak kalah memesona dibandingkan destinasi lain yang sudah dikenal sebelumnya. Hanya saja, tempat-tempat ini agak jauh dari keramaian, sehingga belum banyak wisatawan yang mengenalnya.

Nah, berikut beberapa tempat wisata tersembunyi di Bekasi yang bisa Anda kunjungi.

1. Situ Abidin

Berada di ketinggian 400 mdpl, Situ Abidin menawarkan pemandangan yang cukup berbeda dibandingkan dengan situ atau danau lain yang ada di Bekasi. Di sini, Anda disuguhi hamparan pepohonan dan perbukitan hijau yang berpadu dengan siluet gunung-gunung eksotis. Suasana yang hening, damai, dan segar, sangat cocok untuk dijadikan tempat melepas penat atau mencari ketenangan.

Tak hanya itu, tempat wisata yang berlokasi di Desa Karangmulya Bojongmangu tersebut juga dikenal sebagai salah satu tempat wisata religi masyarakat Bekasi. Hal ini karena adanya dua buah makam keramat, yakni makam Mbah Uyut Bidin dan Mbah Uyut Lidam yang berada di tengah-tengah danau.

2. Situ Rawa Binong

Serupa dengan Situ Abidin, Situ Rawa Binong juga merupakan danau yang masih jarang terdengar di telinga para wisatawan. Padahal, situ ini memiliki pemandangan alam yang cantik, asri, dan nyaman. Ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan di tempat ini, diantaranya memancing, bersantai di pinggiran danau, menaiki sampan, dan berfoto ria di spot-spot yang Instagrammable.

Jika beruntung, Anda juga bisa menyaksikan acara hajatan masyarakat setempa,t yakni acara 'Hajat Bumi'. Sebuah acara yang rutin diadakan setiap tahun sebagai bentuk rasa syukur masyarakat atas segala kekayaan alam yang menghidupinya.

Situ Rawa Binong bisa menjadi destinasi pilihan bagi warga Bekasi yang ingin melepas penat tanpa harus pergi terlalu jauh. Lokasinya yang berada di jantung Kota Cikarang akan sangat memudahkan Anda untuk menemukan tempat wisata yang masih alami ini. Jika Anda tertarik, segera kunjungi Situ Rawa Binong di Kampung Rawa Binong, Desa Hegarmukti, Cikarang Pusat - Bekasi.

3. Taman Alamanda

Di kawasan Perumahan Alamanda Regency juga terdapat sebuah taman yang bisa difungsikan sebagai sarana hiburan dan rekreasi keluarga. Terlebih lagi, taman ini tak hanya menyuguhkan jejeran pepohonan yang rindang, tetapi juga terdapat danau yang menambah kesan alami dan segar.

Tak hanya itu, telah disediakan pula area bermain sehingga anak-anak bisa melakukan beragam permainan outdoor menarik. Contohnya, flying fox, lintasan tali, outbond, dan permainan ketangkasan fisik lainnya.

Acara liburan Anda pun akan semakin lengkap dengan adanya jejeran sentra kuliner yang menyajikan beragam jajanan dan kudapan.

Nah, itulah beberapa tempat wisata tersembunyi di Bekasi yang bisa Anda kunjungi. Jika tertarik untuk mengunjunginya, segera atur dan rencanakan liburan Anda dari sekarang. Soal penginapan, Anda bisa memilih Airy Rooms sebagai jaringan hotel terbesar dan tepercaya di Indonesia. Dengan jaringan ini, dijamin Anda akan memperoleh kemudahan dalam mendapatkan hotel murah di Bekasi.

Namun, meski murah bukan berarti murahan, lho. Sebab, Airy Rooms telah menjamin ketersediaan fasilitas terbaik di masing-masing kamar. Anda berhak mendapatkan kamar yang bersih dan dengan kamar mandi yang lengkap. Tak hanya itu, kamar pun telah dilengkapi dengan pengatur suhu ruangan (AC), TV layar datar, Wi-fi, dan air minum gratis.

Untuk bisa mendapatkan kamar tersebut, Anda hanya perlu melakukan pemesanan online, baik melalui website ataupun aplikasi Airy. Sementara itu, untuk pembayaran, bisa dilakukan melalui transfer antar bank atau menggunakan kartu kredit.

Bagaimana, sangat mudah, murah, dan nyaman bukan? Yuk, gunakan Airy Rooms!

 

 

(ADV)

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Cahyu
    Author
    Cahyu