Sukses

Food & Travel

Asia Tenggara Punya Destinasi Musim Dingin, Cewek Pasti Suka Nih!

Bintang.com, Jakarta Di antara beberapa, musim dingin adalah salah satu waktu di mana banyak turis Indonesia memutuskan untuk pelesiran ke luar negeri. Alasannya sederhana, yakni ingin menikmati panorama berupa hamparan salju berselimut suhu beku nan menggigit yang tak dijumpai di dalam negeri. Kamu salah satunya? Bila iya, jangan sampai tak mempertimbangkan pergi ke salah satu negara di Asia Tenggara ini.

Ya, kamu tak salah baca kok. Keping wilayah Asia yang terkenal akan kawasan-kawasan tropisnya ini ternyata menyimpan satu negara untuk menikmati musim dingin. Yang dimaksud, tak lain tak bukan, adalah Vietnam. Siapa sangka, negara yang membentang dari utara ke selatan ini memungkinkanmu menikmati musim dingin di nuansa yang sama sekali berbeda.

Demi menyambanginya, kamu tak perlu pusing mengurus visa, di mana kebanyakan destinasi musim dingin memerlukan dokumen tersebut, pun tak perlu bersulit-sulit dengan jarak tempuh. Cukup dekat, apalagi sekarang sudah banyak penerbangan direct ke negara asal pho tersebut. Menikmati musim dingin di Vietnam, beberapa tempat, seperti dikutip dari Skyscanner Minggu (3/9/2017), ini bisa kamu sambangi.

Sapa. Berada di bagian barat laut Vietnam, kawasan ini ternyata tak hanya menarik untuk disambangi ketika musim panas. Bertengger di ketinggian 1.600 meter di atas permukaan laut, Sapa disebut-sebut sebagai salah satu tempat terbaik untuk bermain salju di Vietnam. Beberapa area yang terkenal untuk melakukan aktivitas ini adalah di Hoang Lien Son Mountain Range, Silver Waterfall, Heaven Gate, dan O Quy Ho Pass.

Tay Con Linh, Vietnam. (Sumber Foto: dorola.net)

Tay Con Linh. Ketimbang Sapa, nama wilayah ini tentulah lebih asing di telinga pelancong. Tapi, kalau kamu ingin menikmati cantik pemandangan musim dingin, sekaligus menyesap secangkir teh lokal nan nikmat, maka Tay Con Linh adalah destinasi terbaik untuk dituju. Ya, tempat ini merupakan rumah etnik Dao yang dikenal memproduksi Snow Shan Tea, di mana jenis teh ini hanya tumbuh di Tay Con Linh.

2 dari 2 halaman

Julangan Karst Berselimut Salju

Dong Van, Vietnam. (Sumber Foto: joinstravelling.com)

Dong Van-Meo Vac. Tetap menikmati panorama khas Vietnam, yakni julangan karst, berbebat nuansa musim dingin? Pergi saja ke Dong Van-Meo Vac. Suhu udara di kedua tempat ini bisa jadi sangat rendah, jadi kamu bisa melihat salju, di mana ketebalannya bisa mencapai 4 hingga 5 centimeter. Area yang bisa disambangi adalah Lung Tao, Pho Bang, Lung Cu, Ta Lung, Thai Phin Tung di Dong Van district atau Can Chu Phin, Giang Chu Phin, Thuong Phung, dan Xin Cai.

Mau Son Mountain, Vietnam. (Sumber Foto: vneconomictimes.com)

Mau Son Mountain. Terletak sekitar 30 kilometer dari pusat kota Lang Son, Mau Son Mountain adalah area yang terdiri atas ratusan pegunungan dan perbukitan besar maupun kecil. Tempat ini adalah salah satu daerah di Vietnam yang selalu tertutup salju dan kabut di musim dingin. Jadi, jangan heran kalau pemandangannya akan demikian magis nan membius.

Phia Oac, Vietnam. (Sumber Foto: phapluatplus.vn)

Phia Oac. Meski salju tak selalu turun di Phia Oac, namun area ini tetap jadi salah satu destinasi musim dingin di Vietnam. Di sini, kamu bisa lebih leluasa menikmati keindahan alam, lantaran tak terlalu populer di kalangan turis. Tempat yang bisa disambangi adalah beberapa benteng kuno peninggalan Perancis, di mana ia menawarkan pemandangan pegunungan yang tertutup salju.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Asnida Riani
    Author
    Asnida Riani