Sukses

Food & Travel

Pulau Cubadak, Digoda Pesona Tanah Minang

Bintang.com, Jakarta Dulu, Sumatera Barat mungkin hanya menarik untuk dijadikan destinasi wisata kuliner. Namun beberapa tahun belakangan, godaan untuk singgah di Tanah Minang sudah berupa kawasan pesisir dengan bentang pasir jauh-jauh dan aroma laut yang masih bersih. Ya, barat Indonesia pun memiliki tawaran wisata bahari yang tak kalah menarik.

Banyak, begitu banyak, pulau yang bisa jadi opsi destinasi ketika menjejak di barat Sumatera. Beberapa nama memang sudah familiar. Sebut saja Pasumpahan, Pagang, dan Sirandah. Tapi, tidak dengan Cubadak. Pulau berpintu gerbang di Pantai Carocok di lepas pesisir Padang ini menawarkan penjelajahan pesisir dengan suasana yang lebih sepi.

Dari kota Padang, kamu akan menghabiskan waktu selama dua jam untuk mencapai Pantai Carocok. Dari sana, perjalanan dilanjutkan menggunakan speed boat selama 20 menit. Akhirnya, sampailah di Pulau Cubadak.

Dermaga panjang dengan air yang jernih dan suasana hening adalah kesan pertama yang didapati di pulau ini. Karenanya, Cubadak adalah opsi menarik bagi kamu yang sejenak ingin menepi dari bising dan riuh-rendah kota.

Terdapat banyak aktivitas yang bisa dilakukan di Pulau Cubadak. Mulai dari snorkeling, memancing, sekedar bermain air di tepian, hingga bermalas-malas hampir sepanjang hari di pantai, semua bisa dilakoni. Memerhatikan nyiur yang menari seiring dengan tiupan angin, atau memperhatikan gulungan ombak yang tiada habis, tentu bukanlah ide traveing yang buruk, bukan? Supaya makin yakin, lihat dulu video berikut!

Kredit

  • Asnida Riani
    Author
    Asnida Riani