Sukses

Food & Travel

Air Terjun Tanggedu, Menemukan Pesona Lain Sumba

Bintang.com, Jakarta Hampir pasti tak ada lagi yang mau berdebat panjang soal panorama pesisir Sumba. Terdiri atas pantai-pantai tersembunyi dengan topografi berbeda, pesisir di keping wilayah Nusa Tenggara Timur ini cantiknya bisa sampai sekejap membius sekujur tubuh.

Namun demikian, pesona Sumba nyatanya tak hanya tergores di tepian laut. Selain dikenal dengan banyaknya bukit berpanorama dramatis, kawasan ini pun jadi surga bagi pecinta air terjun. Bila kamu masuk golongan yang terakhir ini, pastikan tak melewatakan Air Terjun Tanggedu.

Air Terjun Tanggedu, Sumba, Nusa Tenggara Timur. (abdulfikarjafar/Instagram)

Berlokasi di Desa Tanggedu, Kecamatan Kanantang, Kabupaten Sumba Timur, destinasi yang menawarkan nuansa asri ini belum banyak dijamah turis, baik dalam maupun luar negeri. Berada di balik bukit di antara tebing-tebing, Tanggedu seperti harta karun yang menunggu untuk ditemukan.

Berjarak sekitar 46 kilometer di sebelah utara Kota Waingapu, kamu mesti melintasi dua desa dan Kampung Adat Praikanatang sebelum akhirnya sampai. Sumba seakan enggan membiarkanmu lengang akan panorama cantik, bentang savana siap jadi bingkai penglihatan selama perjalanan.

Air Terjun Tanggedu, Sumba, Nusa Tenggara Timur. (doni378/Instagram)

Lalu kamu tinggal menunggu dibuai air terjun dengan kolam-kolam air berwarna biru tepat di kakinya. Berpadu dengan tebing batu yag polanya terbentuk sedemikian rupa, serta titik hijau dari pepohonan, kamu siap menemukan pesona lain Sumba.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Asnida Riani
    Author
    Asnida Riani