Sukses

Food & Travel

Resep Tahu Gejrot untuk Camilan Asyik di Rumah

Bintang.com, Jakarta Menuju siang, makanan pasti sudah hampir rapi tersedia di meja makan. Ditutup rapi dengan tudung saji, hidangan yang diperuntukkan untuk makan siang sudah pasti bikin penghuni rumah tergiur. Meski sudah kenyang dan puas menyantap makan siang, pesona camilan takkan hilang arah.

Ya, meski perut sudah terpuaskan dan termanjakan dengan hidangan yang sudah dibuat rasanya pasti ada yang kurang. Tanpa kudapan, sore hari takkan terlewati dengan sempurna. Akan ada saja momen yang membuat mulut ingin mengunyah. Untuk itu, kamu bisa menyiapkan tahu gejrot untuk menemani asyiknya sore. Ini resepnya!

Kamu membutuhkan:

5 buah tahu coklat
1 batok gula merah
Kecap manis
Asam Jawa
Garam
Bumbu kasar
5 cabai
5 bawang merah
2 bawang putih

 

A photo posted by Kuliner Indonesia (@bemp777) on

Cara membuatnya:

Langkah awal, potonglah tahu dan rendam dalam air garam. Kemudian goreng dengan minyak yang agak banyak. Apinya sedang saja ya. Jika sudah, dalam panci, didihkanlah air dan masukkan gula merah, asam Jawa, kecap dan garam.

Jika semua langkah sudah dilakukan, siapkan bawang merah, bawang putih, dan cabai. Uleg kasar saja ya. Dalam piring potong tahu, tambahkan sambal kasar, dan siram dengan kuah. Selamat mencoba.

Kredit

  • Floria Zulvi
    Author
    Floria Zulvi