Sukses

Celeb

Herjunot Ali Diremehkan di Film Antologi Rasa

Bintang.com, Jakarta Sebuah film yang diadaptasi dari novel laris karya Ika Natassa, Antologi Rasa mendapuk Herjunot Ali sebagai pemerannya. Ia akan beradu peran dengan Refal Hady dan Carissa Perusset dalam kisah cinta segitiga.

Dalam film ini Soraya Intercine Films menggandeng sutradara Rizal Mantovani. Sebuah beban tentunya ketika mengadaptasi karya tulis ke dalam visual. Namun, Rizal ternyata bisa mengaplikasikannya.

Apalagi tidak 100 persen cerita dalam film dan novel memiliki kesamaan. ""Sebagai penulis aku selalu percaya proses adaptasi bukan copy paste yang kita pindahkan adalah perasaan seseorang ketika membaca novelnya," ucap Ika Natassa di Kantor Soraya Intercine Films, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (4/1/2019).

Hal ini diamini oleh Rizal Mantovani selaku sutradara. "Sebisa mungkin sesuai dengan bukunya. Tapi ada beberapa yang gak mungkin. Adaptasi buku bukan teknisnya. Tapi sesuai dengan emosi yang ada dalam bukunya," tuturnya.

Herjunot Ali sebagai pemeran utama mengatakan jika dirinya sempat diremehkan oleh generasi millenials. Lewat Instagramnya, banyak yang tak setuju ketika dirinya berperan sebagai Harris Risjad.

"Ada beberapa yang DM juga di Instagram. Mereka mengatakan bahwa gue tak cocok memerankan Harris ini. Padahal pas baca, gue ngerasa Harris ini gue banget. Mungkin mereka tahunya peran gue selama ini baik dan kurang tengil," tutur Herjunot Ali.

Dua pemeran utama lain menyatakan tak ada yang terlalu susah selama proses produksi film ini. "Proses reading sekira 6 bulan. Kolaborasi, tuker pikir ama jalin chemistry dengan yang lain. Semua asyik," imbuh Refal.

"Falling love ama bukunya. Disuruh casting lagi. Karena merasa bahasa Indonesianya kurang bagus. Agak panik sih. Tapi ini anggap sebagai oportunity. Makasih atas kesempatannya. Ada akting coach sangat bantu. Selain itu bounding banget biar klik. Aku harus belajar bahasa Indonesia karena gak terlalu bagus," lanjut Carissa.

Selain 3 pemeran utama di atas, ada pula pemeran lainnya seperti Atikah Suhaime dan Angel Pieters. Antologi Rasa bercerita tentang cinta di tengah persahabatan tiga manusia yany dibalut dalam kehidupan metropolitan. 

Keara (Carissa Perusset) yakin bahwa Ruly Walantaga (Refal Hady) yang dinantikannya selama 4 tahun adalah cinta sejatinya. Sementara Ruly mencintai wanita lain, teman sekantor yang sudah menikah. 

Sementara Harris (Herjunot Ali) pun yakin Keara adalah cinta sejatinya meski Keara hanya menganggapnya sahabat. Rencananya, film drama romantis itu akan tayang di bioskop tepat di hari valentine, 14 Februari 2019 mendatang.

Kredit

  • Anto Karibo
    Author
    Anto Karibo