Sukses

Celeb

5 Lagu Terbaik Seventeen Selama 20 Tahun Berkarya

Bintang.com, Jakarta Sekitar 20 tahun Seventeen melewati perjalanan panjang dalam karier bermusiknya. Ifan, Herman, Andi dan Bani telah menelurkan sejumah hits yang terangkum dalam 6 album.

Terbentuk di Yogyakarta pada tahun 1999, Sweet Seventeen berawal dari persahabata para personelnya di bangku SMA. Saat itu formasi mereka masih diperkuat Doni di posisi vokal dan Yudhi sebagai gitaris mereka.

Di tengah perjalanan, Ifan masuk menggatikan Doni dan memberi warna baru di musik Seventeen. Di tengah jalan Yudhi memilih berpisah jalan, dan masih menjaga pertemanan.

Tahun 2016, Seventeen merilis album Pantang Mundur yang jadi album terakhir mereka sebagai band. Ciri khas vokal dan musik Seventeen akan selalu dikenang oleh para penggemar melalui lagu-lagu terbaik mereka berikut.

2 dari 6 halaman

Jibaku

Perjalanan musik Seventeen berawal dari sebuah lagu berjudul Jibaku. Lagu ini masih dinyanyikan oleh Doni, dan menjadi soundtrack sinetron Inikah Rasanya yang mendulang rating tinggi di masanya.

Di lagu ini Seventeen berkolaborasi dengan VJ MTV, Arie Untung. Sedikit perubahan yang bisa dilihat adalah warna musik mereka yang masih rock kala itu, Single mereka di era ini berjudul Jika Kau Percaya yang juga banyak dikenang para fans.

3 dari 6 halaman

Selalu Mengalah

Hadirnya Ifan sebagai vokalis membawa perubahan dalam tubuh Seventeen. Selalu Mengalah jadi hits pertama Seventeen yang meraih sukses besar. Termasuk dalam album Lelaki Hebat, lagu ini jadi single andalan yang memorable bagi penggemar.

4 dari 6 halaman

Untuk Mencintaimu

Berikutnya ada lagu berjudul Untuk Mencintaimu, lagu ballad yang dirilis tahun 2008. Jadi single kedua, lagu ini kembali didengar oleh para penggemar Seventeen beberapa hari belakangan.

Di video klip Untuk Mencintaimu, Ifan beradu akting dengan aktris cantik Franda. Masih ingat dengan lagu yang satu ini?

5 dari 6 halaman

Jaga Slalu Hatimu

Beralih ke tahun 2011, Seventeen konsisten mengusung lagu-lagu bertema cinta. Di album Dunia Yang Indah, mereka mengandalkan lagu saling menguatkan bagi pasangan yang LDR.

Lagu ini berjudul Jaga Slalu Hatimu yang jadi single perdana. Sementara hits mereka di album iniantara lain Hal Terindah dan Menemukanmu.

6 dari 6 halaman

Jangan Dulu Pergi

Tahun 2018, Seventeen merilis lagu baru yang akhirnya jadi karya terakhir. Lagu tersebut berjudul Jangan Dulu Pergi, yang merupakan ciptaan Ifan dan Herman.

Menceritakan tentang rasa kehlangan, lagu ini pun akan dikenang sebagai salah satu karya terbaik Seventeen. Dirilis pertengahan tahun 2018, lagu tersebut menjadi salam perpisahan bagi Kawan Seventeen.

Kredit

  • Nizar Zulmi
    Author
    Nizar Zulmi