Sukses

Celeb

Usai Rilis Single, Ren Tobing Garap Video Klip Kau Telah Pergi

Bintang.com, Jakarta Ren Tobing baru aja merilis single terbarunya yang bertajuk Kau Telah Pergi. Lagu ini diciptakannya sendiri bersama Andi Rianto. Ini merupakan rangkaian lagu dari rencana peluncuran album terbarunya nanti.

Selain merilis single, Ren juga membuat video klip lagu Kau Telah Pergi, beberapa waktu yang lalu.Kalau video klip single pertamanya di tahun ini berlokasi di Singapura, untuk single yang kedua ini, Ren Tobing memilih Jakarta sebagai lokasi syuting video klip terbarunya.

Ren Tobing yang selama in dikenal dengan lagu-lagu bernuansa dance dan disko, kali ini menunjukkan sisi yang berbeda dalam bermusik. Kedewasaan nada dan lirik yang bertemakan kesedihan dibalut dengan nuansa musik yang slow minimalis, dan terasa syahdu ala maestro musik Indonesia Andi Rianto.

Lagu ini termasuk “easy listening” dan membawa pendengarnya dalam suasana keharuan yang dalam. Ronyrom sang sutradara video klip Kau Telah Pergi mengembangkan nuansa lagu tersebut ke dalam bentuk visual.

Sebagai sutradara muda yang sarat prestasi dan pengalaman seperti membuat video klip fenomenal Siti Badriah, The Virgin, Kerispatih, Sazkia Gotik, Raffi Ahmad, Delon, dan masih banyak lagi, menggambarkan lagu tersebut secara kreatif dalam cerita masa kini dan masa lalu (flash back).

Indahnya suasana masa lalu bersama ‘sang kekasih hati’ ini diperankan dengan sangat manis dan romantis oleh Finalis Putri Indonesia dan presenter cantik Serafhina.  Dalam video klip tersebut, nostalgia masa lalu juga secara apik didramatisir dengan penggunaan mobil mewah kuno abad ke-19.  Ren sangat suka dengan proyek video klipnya kali ini, karena ada adegan-adegan yang belum pernah ia lakukan sebelumnya termasuk sedikit berseni peran dengan seorang wanita yang menjadi ‘kekasih’nya. 

Selain itu cuaca Jakarta yang tidak menentu, kadang panas, mendung bahkan hujan lebat membuat tim pembuatan klip harus kreatif mengadaptasikan ceritanya.

“Ada adegan yang saya sangat suka yaitu berpayungan dengan Sera secara alami saat hujan deras. Padahal itu tidak ada dalam skenario sebelumnya. Secara keseluruhan saya yakin ini menjadi video klip yang apik menceritakan kesedihan lagu Kau Telah Pergi tanpa harus terlihat sedih yang berlebihan, dengan kombinasi visual art gaya ronyrom,” tandas Ren Tobing.

Lagu ‘Kau Telah Pergi’ milik Ren Tobing sekarang sudah dapat dinikmati di radio-radio kesayangan Anda, di Youtube dalam bentuk ‘official radio release’ oleh Nagaswara, atau dapat di unduh di aplikasi layanan musik streaming terkemuka.

Kredit

  • Henry Hens
    Author
    Henry Hens