Sukses

Celeb

Comeback, Bagito Masih Kompak di Atas Panggung

Bintang.com, Jakarta Lama tak terdengar kabarnya, grup lawak senior Bagito kini kembali tampil di atas panggung. Mereka terlihat begitu tenang dan berhasil mengocok perut penonton yang hadir dalam acara Grand Opening Mall Pesona Square.

"2003 terakhir manggung bareng. Dan baru kemarin off air di Bogor. Yang profesional ya, kita dibayar. Dan sekarang kami diundang di acara Grand Opening Pesona Square," kata Deddy Gumelar alias Miing di kawasan Depok, Jawa Barat, Sabtu (08/12/2018).

Lama tak manggung bersama karena masing-masing memiliki kesibukan, seperti Miing yang berkiprah di bisnis dan politik, lalu Didin yang masih menjadi penyiar radio, juga Unang yang sibuk syuting sinetron atau FTV, mereka tak canggung.

"Kalau masa-masa itu (grogi) kami sih udah lewat ya. Dan beruntung kan sekarang udah ada teknologi, seperti grup Whatsapp, itu memudahkan kami untuk membahas tema," ucap Miing.

Tak bisa dipungkiri memang bahwa sekarang sedang trend stand up comedy, bukan grup lawak seperti puluhan tahun silam. Namun di sisi lain, nyatanya masih ada kerinduan terhadap grup-grup lawak legendaris seperti halnya Bagito.

"Di pasar sepertinya ada kerinduan terhadap grup yang dulu dikenal. Buktinya kita masih diundang. Meski kaget ya, sekarang era individual, usia muda. Makanya ada keinginan kami untuk membangkitkan marwah grup jaman dulu," imbuh Miing.

Sementara untuk materi, mereka dengan pengalamannya tak bingung. "Apalagi saya kan masih jadi penyiar. Jadi masih update lah," tutur Didin. "Yang pasti kami masih tetap ngikutin, nonton Youtube, buka Google, dan lainnya," sambung Miing.

Disinggung mengenai banyaknya mall yang dibangun, menurut Miing tak masalah. Baginya mall merupakan sebuah tempat yang paling demokratis untuk saat ini. Apalagi ketika mall tersebut memiliki konsep one stop mall seperti Pesona Square atau sering dikenal P-Square tersebut.

"Dengan konsep one stop mall, di Pesona Square, pengunjung dapat berbelanja, makan, menikmati hiburan, dan sebagainya. Bahkan, musholah kami berkapasitas besar, yakni dapat menampung hingga 350 orang," kata Alwi Bagir Mulachela, Direktur Utama PT Menara Depok Asri selaku pengembang Pesona Square.

"Mall adalah tempat paling demokratis ya, semua orang dengan latar belakang berbeda bisa kumpul di sini. Kalau tempat ibadah misalnya, kan harus sesuai agama tertentu," tandas Miing Bagito.

Kredit

  • Anto Karibo
    Author
    Anto Karibo