Sukses

Celeb

Sukses Karir, Cakra Khan Sebut Guru Sebagai Sebab

Bintang.com, Jakarta Kalau dibilang bahwa guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa, sungguh sebuah kenyataan. Bagaimana tidak, sebut saja Cakra Khan yang menyatakan bahwa gurunya memiliki peran besar dalam karirnya.

Cakra Khan mengungkap keberaniannya bercita-cita sebagai penyanyi berkat peran seorang guru di sekolahnya dulu.

"Saya pertama kali dikasih keberanian menyanyi itu oleh guru SD saya di Pangandaran," kata Cakra Khan baru-baru ini.

"Beliau sudah meninggal, namun bagi saya guru adalah pekerjaan yang sangat mulia dan menurut saya momen ini harus diperhatikan," imbuh pelantun Harus Terpisah.

Sekadar diketahui, penyanyi Cakra Khan menghibur para guru di Gedung Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, kawasan Sudirman, Jakarta, Minggu (25/11/2018) lalu.

Di tengah aksinya, Cakra Khan membeberkan latar belakangnya. Latar belakang dirinya ini yang membuat Cakra Khan begitumenghormati profesi seorang guru atau pengajar.

"Ibu dan bapak saya itu guru. Jadi saya sangat bangga dengan profesi guru. Saya ucapkan selamat Hari Guru. Semoga guru-guru di Indonesia semakin sejahtera," lanjut Cakra Khan. 

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Muhammad Qudrat Wisnu Aji mengungkapkan cita-cita Kemendikbud, dalam memperingati Hari Guru Nasional.

Menurut Qudrat, Kemendikbud ingin membuat Persatuan Guru Republik Indonesiab (PGRI) menjadi seperti konfederasi.

"Kalau di perusahaan seperti holding. Tapi untuk mencapai itu, PGRI harus mereformasi anggaran rumah tangganya," ucapnya.

Ia menambahkan PGRI jadi satu-satunya wadah yang bisa mengatur lembaganya, seperti memberikan sanksi kepada guru kalau bermasalah. "Jangan diambil alih pemerintah semua. Seperti IDI (Ikatan Dokter Indonesia) kalau di dunia kedokteran," tutur Qudrat.

Kredit

  • Anto Karibo
    Author
    Anto Karibo