Sukses

Celeb

Film Dongeng Mistis Tampilkan 6 Cerita Horor Legendaris

Bintang.com, Jakarta Film omnibus yang menampilkan beberapa cerita sempat menadi tren di perfilman Indonesia selama beberapa tahun. Kini tren itu coba dimunculkan kembali oleh film Dongeng Mistis yang bergenre horor. Film produksi Renee Pictures ini menampilkan enam cerita mistis legendaris.

Film produksi Renee Pictures ini ditampilkan dalam gaya omnibus, yaitu beberapa cerita dengan sutradara terpisah yang dibuat dalam satu film. ‘Dongeng Mistis menampilkan enam cerita mistis legendaris dalam satu film.

Ada tema Pocong, Bajang, Sundel Bolong, Begu Ganjang, Genderuwo, dan Lehak yang masing-masing digarap oleh enam Sutradara yang berbeda yaitu Achmad Romie, Vicky Ray, Kristian Panca Nugroho, Orizon Astonia, Ihsan Fadli dan Andra Fembriarto.  Dongeng Mistis menceritakan tentang seorang Ustadz (Kiky Armando) yang keimanannya diuji oleh teror Pocong.

Lalu ada seorang wanita (Putri Ayudya) yang dikunjungi makhluk bernama Bajang usai menggugurkan kandungannya. Ada ibu hamil (Marya Supraba) yang terkena tipu daya dari Sundel Bolong.Seorang reporter (Gandhi Fernando) yang sedang melakukan investigasi terkait legenda Begu Ganjang yang misterius.

Ada juga seorang wanita (Dea Ananda) yang mendapati ayahnya memelihara Genderuwo. Dan terakhr, seorang gadis (Btari Cinta) yang melakukan tarian terlarang pemanggil Lehak, makhluk terkutuk dari legenda. Segmen berjudul Pocong termasuk yang cukup menarik.

Sosok ustadz yang diperankan Kiky Armando harus berada dalam ketakutan yang tinggi saat di teror oleh Pocong. "Peran jadi ustadz itu sangat berat, seperti harus melafalkan Al quran dengan baik dan benar. Dalam Pocong, saya menjadi ustadz yang juga punya rasa takut kepada setan, dedemit dan sebangsanya yang menyeramkan bentuknya," terang Kiky.

Di sisi lain, sutradara Pocong Achmad Romie, mengatakan bahwa dirinya ingin membuat stigma berbeda tentang Pocong. "Pocong dalam Dongeng Mistis lebih kepada takaran iman seseorang, meski seorang ahli agama sekelas ustadz, kalau dia juga punya rasa takut dengan sebangsa setan dan jin, yah takut saja. Pun dia baca ayat (seperti dalam film ini) tetap saja si pocong tak gentar untuk menggoda iman si ustadz,” tuturnya.

Enam sosok hantu legendaris yang ditangani enam sutradara berbeda dalam film horor Dongeng Mistis ini sudah tayang di bioskop-bioskop di seluruh Indonesia mulai 22 November 2018.

 

Kredit

  • Puput Puji Lestari
    Author
    Puput Puji Lestari