Sukses

Celeb

Gandeng Diva Indonesia, Marcos Tjung Gelar Ajang Pencarian Penyanyi Mandarin

Bintang.com, Jakarta Banyak penyanyi Indonesia yang menjadi juri ajang pencarian bakat. Salah satunya adalah Ruth Sahanaya. Diva Indonesia ini menjadi juri ajang pencarian bakat penyanyi Mandarin bertajuk Shei Shi Ge Shou (SSGS) yang sudah memasuki season kedua. Tercatat, ratusan orang dari berbagai provinsi di Indonesia sudah mendaftarkan diri untuk unjuk penampilan di ajang ini.

Dari sekian banyak peserta yang berpartisipasi, SSGS Season 2 kemudian melakukan proses penyaringan hingga mencapai tahapan final audition.  Penjaringan tahap final audition digelar di area The Garden Living World, Alam Sutera, Tangerang pada Sabtu (18/11/2018) kemarin. Nantinya, akan ada beberapa peserta yang akan dipilih untuk maju ke babak grand final yang diselenggarakan pada 6 Desember 2018.

“Ini merupakan kompetisi pencarian bakat penyanyi Mandarin level internasional. Karena pemenang dari acara ini akan lebih banyak berkarier di luar Indonesia,” terang Marcos Tjung selaku Produser SSGS season 2 di lokasi acara.

[bacajuga:Baca Juga]2966462 3504340 3645440)  

Marcos Tjung mengakui, sejak season pertama SSGS menjadi ajang pencarian bakat penyanyi Mandarin yang paling ditunggu kehadirannya. Tak heran, peserta audisi selalu membludak saat acara yang mendapuk Ruth Sahanaya sebagai juri itu digelar.

“Saat ini kami sedang melakukan proses penyaringan menuju tahapan Grand Final. Pesertanya berasal dari Batam, Medan, Pontianak, Jakarta dan beberapa daerah lain,” jelas dia.

Selain karakter vokal yang diuji, peserta SSGS Season 2 juga dinilai berdasarkan penampilan. Karena itu, SSGS Season 2 menggandeng brand kecantikan Martinez Professionnel untuk membuat para peserta tampil lebih menawan dan memukau.

“Suara bagus tentu adalah poin terpenting dalam bernyanyi. Namun penampilan sebagai calon penyanyi profesional dan berkarier di mancanegara, tentu penampilan juga tak kalah penting,” kata Livienne Russellia selaku CEO PT Cakra Daya Makmur-yang menaungi brand Martinez Professionnel-di kesempatan yang sama.

Kehadiran Martinez Professionnel dalam acara SSGS Season 2 tak cuma mendukung penampilan para peserta. “Kami juga berusaha menyempurnakan penampilan mereka mejadi seperti seorang diva musik,” pungkasnya.

Karena itu memilih Ruth Sahanaya sebagai juri jelas langkah yang tepat. Selain mempunyai vokal yang prima, berprestasi dan berpengalaman, penyanyi yang akrab disapa Uthe ini termasuk diva Indonesia yang konsisten menekuni dunia musik.

 

Kredit

  • Anto Karibo
    Author
    Anto Karibo