Sukses

Celeb

Siap Main Film Lagi, Larasati Tetap Utamakan Kempo

Bintang.com, Jakarta Sejak bermain dalam film Kempo Girl, Larasati makin dikenal baik sebagai pemain film maupun atlet bela diri Kempo. Meski begitu ia tetap fokus pada olahraga Kempo. Ia pun sangat antusias dalam sebuah demonstrasi olahraga bela diri dari Jepang, baru-baru ini di Jakarta.

Dalam rangka memperingati 60 tahun hubungan diplomatik Indonesia dan Jepang, sejumlah atlet yang tergabung dalam Delegasi Budokan berkunjung ke Indonesia. Setidaknya ada 75 atlet yang mendemonstrasikan 12 jenis seni bela diri asal Jepang seperti Kyudo, Aikido, Naginata, Jukendo, Karatedo, Judo, Shorinji Kempo, Kendo dan Sumo.

Acara tersebut bertujuan untuk memperingati hubungan diplomatik yang dibuka sejak 1958 sekaligus mempererat hubungan kedua negara. Masyarakat ternyata cukup antusias dan memenuhi Hall Basket Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (11/11/2018) siang.

Larasati termasuk salah satunya. Ia datang Termasuk bersama dua pemeran film Kempo Girl dan mengikuti jalannya acara sampai selesai. “Menurut aku acara seperti ini bisa mensosialisasikan pada masyarakat Indonesia kalau olahraga asal Jepang itu banyak. Bukan hanya Karate dan Sumo saja yang sudah populer disini, tapi juga yang lainnya seperti Kempo” ucap Larasati di sela-sela acara.

Ia berharap acara seperti ini harus sering dilakukan, terutama di sekolah-sekolah agar bisa memberikan dampak positif terutama dalam bidang olahraga. “Kalau bisa sering-sering aja ada demonstrasi di sekolah-sekolah, biar anak-anak tertarik pada olahraga bela diri dari Jepang,” tutur Larasati.

Saat ini Larasati sedang mempersiapkan film terbarunya berjudul Langkah yang masih ada kaitannya dengan olahraga Kempo. Dalam acara ini juga hadir perwakilan Kemenpora yaitu Sesmenpora Gatot S Dewo Broto dan jajaran Pengurus Besar (PB) Shorinji Kempo yakni Persaudaraan Bela Diri Kempo Indonesia (PERKEMI).

Gatot menyampaikan pesan Menpora Imam Nahrawi agar memanfaatkan ajang ini menuju prestasi maksimal di Olimpiade Tokyo 2020. Tentang banyaknya konflik di tubuh pengurus olahraga Kempo Indonesia Gatot menyerahkan sepenuhnya pada internal kepengurusan.

Yang paling utama bagi pihak Kemenpora adalah mencetak atlet-atlet unggulan untuk meraih prestasi semaksimal mungkin. Salah satunya adalah Larasati, atlet Kempo yang bertekad mempersembahkan prestasi terbaik bagi negeri ini.

 

Kredit

  • Henry Hens
    Author
    Henry Hens
  • Anto Karibo
    Editor
    Anto Karibo